4 Makanan Merangsang Pertumbuhan Gigi Bayi

4 makanan merangsang pertumbuhan gigi bayi- Masa pertumbuhan pada bayi merupakan suatu hal sangat harus diperhatikan , agar bayi dapat tumbuh dan juga berkembang dengan baik.  begitupun pada saat bayi mulai akan tumbuh gigi, kita harus memperhatikannya dengan baik. setelah kita memberikan vitamin penumbuh gigi bagi anak, maka anda dapat melihat kondisi gigi anak.

Pertumbuhan gigi pada umumnya sangat cepat, namun ketika gigi yang akan tumbuh ada masalah maka akan terjadi proses pertumbuhan yang lebih lama. Maka dari itu ketika proses pertumbuhan gigi menjadi lama maka ada beberapa makanan yang dapat membantu untuk merangsang pertumbuhan gigi pada bayi.  lalu makanan apa saja yang dapat membantu merangsang pertumbuhan gigi bayi ? simak ulasannya !

Berikut ini 4 makanan merangsang pertumbuhan gigi bayi, diantaranya

  1. Susu

Salah satu makanan yang dapat membantu  merangsang pertumbuhan gigi bayi yaitu susu formula atau susu ASI  yang sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan gigi pada anak. Kerena susu mengandung kalsium dan juga vitamin yang lengkap, selain itu juga susu dapat membantu untuk pertumbuhan gigi menjadi lebih kua. Dan selain itu juga susu sangat baik untuk pencernaan anak dan juga membuat kesehatan anak menjadi lebih baik.

  1. Sayuran Hijau

Selain ASI dan juga susu formula, maka cara lain yang dapat membantu untuk merangsang pertumbuhan gigi pada bayi yaitu dengan perbanyak mengkonsumsi sayuran hijau. Karena jenis sayuran hijau ini sangat baik untuk pertumbuhan gigi anak. Semua makanan hiju tersebut memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan gigi seperti kalsium , asam folat, dan juga zat besi.

  1. Ikan

Cara selanjutnya yang dpat digunakan untuk  membantu merangsang pertumbuhan  gii pada bayi yaitu dengan mengkonsumsu ikan, karena ikan sangat baik untuk bayi , ada juga jenis ikan seperti ikan salmon, ikan tuna dan masih banyak lagi ikan lainnya yang memiliki manfaat yang baik untuk pertumbuhan gigi pada anak. Karena vitamin D yang terkandung pada ikan tersebut dapat membantu untuk memperkuat pertumbuhan tulang  dan juga gigi. Selain itu juga sel darah merah yang akan membuat anak untyk memproduks sel darah merah dengan baik.

  1. Daging Dan Juga Hati

Cara elanjutnya yang dapat dilakukan untuk membentu merangsang pertumbuhan gigi pada anak taitu dengan mengkonsumsi daging dan juga hati. Karena  daging dan juga hati merupakan makanan yang mengandung vitamin B kompleks dan juga mineral yang sangat lengkap. Maka dari itu anda dapat memberikan jenis daging ayam yang tidak disertai lemak untuk bayi. namun selain itu juga apabila bayi belum bisa menerima daging ayam maka anda dapat memberukan kaldunya saja.

Nah, itulah 4 makanan  merangsang pertumbuhan gigi bayi yang dapat dilakukan. Semoga bermanfaat !