5 Manfaat Teh Hijau Yang Menyegarkan

Green tea atau tea hijau merupakan salah satu jenis tanaman yang mungkin bukan merupakan tanaman asing. Bahkan seperti yang kita kenal bahwa olahan tea hijau kini bisa dinikmati secara praktis dalam bentuk minuman kemasan yang menyegarkan sekali. Namun disamping rasanya yang menyegarkan dan harus ternyata tea hijau memiliki segudang manfaat yang menyehatkan tubuh. Manfaat teh hijau mungkin belum banyak yang menyadarinya.

Jika di pelajari lebih jauh lagi terkait manfaat teh hijau maka tentunya sangat luar biasa sekali. Salah satu kandungan dari tea hijau yaitu antioksidan yang cukup tinggi sehingga bermanfaat untuk kesehatan tubuh yang luar biasa. Lalu apa saja manfaat teh hijau yang luar biasa tersebut?

Inilah Beberapa Manfaat Teh Hijau Yang Menyegarkan

Terkait manfaat tea hijau untuk kesehatan tubuh sudah pasti banyak sekali jika dikonsumsi secara rutin dan teratur. Diantara beberapa manfaat tersebut yaitu sebagai berikut yang bisa Anda simak untuk menambah wawasan kesehatan!

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Salah satu manfaat teh hijau untuk kesehatan yaitu menjaga kesehatan kulit dengan baik. Hal ini karena teh hijau mengandung antioksidan yang salah satunya yaitu polifenol. Minum teh hijau secara rutin bisa menghindarkan kulit dari masalah penuaan dini, membantu mengencangkan kulit, menghilangkan kerutan dan menghaluskan kulit wajah.

  1. Menghilangkan Jerawat

Minum teh hijau secara rutin bisa menghindarkan dari masalah jerawat yang sangat menggangu. Anda bisa menggunakan teh hijau untuk masker wajah secara rutin. Dengan begitu maka kandungan antioksidan pada teh hijau akan mengatasi penyumbatan pada pori penyebab jerawat di wajah.

  1. Menurunkan Berat Badan

Anda bermasalah dengan berat badan berlebihan? Bisa dengan minum teh hijau secara rutin dan teratur. Bahkan teh hijau sangat cocok digunakan untuk menjalankan program diet sehat. Minum secara rutin dan teratur maka akan membantu untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

  1. Mengatur Tekanan Gula Darah

Bahkan teh hijau bermanfaat untuk menjaga tekanan gula darah agar tetap seimbang di dalam darah. Minum teh hijau secar rutin dan teratur untuk menjaga keseimbangan gula darah dengan baik.

  1. Mencegah Risiko Kanker

Bahkan kandungan vitamin E dan antioksidan pada teh hijau bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi sel sela kanker yang berbahaya. Konsumsi atau minum teh hijau secara rutin dan teratur sehingga bisa memperoleh manfaat yang luar biasa. Kandungan antioksidan pada teh hijau sangat ampuh sekali untuk mencegah berbagai ssel kanker.

Luar biasa sekali bukan manfaat dan khasiat teh hijau untuk kesehatan? Jadi jangan ragu untuk minum tea hijau dan rasakan manfaat teh hijau yang luar biasa menyegarkan dan menyehatkan tubuh untuk mencegah radikal bebas penyebab  gangguan kesehatan.