5 Tempat Wisata Study Tour di Bandung yang Edukatif

Bandung adalah salah satu kota yang sering digunakan sebagai referensi liburan. Termasuk untuk perjalanan studi referensi. Ada banyak sekolah dan institusi lain yang membuat perjalanan berharga ke kota ini. Jika Anda berencana untuk menyelenggarakan acara serupa, berikut adalah beberapa wisata menarik yang menarik di Bandung untuk dikunjungi.

1. Boscha
Tempat yang sangat mirip dengan perjalanan studi yang berguna di Bandung adalah Boscha. Tempat ini adalah sebuah observatorium untuk mengamati benda-benda angkasa.

Tempat ini sering digunakan sebagai tujuan perjalanan studi, terutama jika tema atau konsep perjalanan studi berkaitan dengan ilmu astrologi atau sains. Dari sana Anda bisa melihat keindahan benda-benda langit.

School Place Children’s School di Bandung ini sangat cocok untuk institusi atau sekolah yang ingin mengajak peserta untuk study tour tentang pemahaman mereka tentang astronomi. Boscha adalah observatorium yang hebat dan terkenal di Indonesia. Tidak hanya itu, tempat ini adalah tempat pengamatan bintang-bintang tertua di Indonesia.

2. Selasar Sunaryo Art Space
Tur wisata lain di Bandung adalah Selasar Sunaryo Art Space. Tempat ini benar-benar sebuah galeri seni. Tetapi jika agensi Anda dikaitkan dengan seni, ini adalah tujuan studi yang paling tepat.

Ada banyak koleksi seni yang dipamerkan secara artistik. Tidak hanya untuk benda-benda seni, gedung galeri juga sangat terorganisir. Arsitekturnya modern tetapi nyaman bagi pengunjung.

Anda juga dapat menikmati waktu sambil minum kopi di kafetaria galeri. Nama Tempat Kopi di Bandung adalah Kopi Selasar. Tempat ini penuh dengan rintangan yang sangat berguna bagi pengunjung.

3. Museum Geologi
Tujuan perjalanan studi perjalanan umumnya tidak jauh dari nama museum. Di Bandung ada museum yang bisa dikunjungi untuk tujuan wisata.

Anda dapat mengunjungi Museum Geologi, yang merupakan salah satu museum tertua di Bandung. Pembangunan museum ini ada sejak 1928. Di dalamnya ada banyak koleksi.

Anda dapat menemukan fosil dan bebatuan purba. Koleksi ini juga berisi penjelasan tentang bencana alam yang terkait dengan ilmu geologi. Museum ini cocok untuk perjalanan sekolah.

4. Saung Angklung Udjo
Selain Selasar Sunaryo Art Space, ada tur wisata lain yang berkaitan dengan seni di Bandung, yaitu, Saung Angklung Udjo. Tempat ini adalah situs edukasi yang menarik.

Sesuai namanya, tempat ini memiliki tema angklung khusus. Di sini, pengunjung dapat mempelajari lebih lanjut tentang alat musik tradisional dan kepulauan budaya lainnya. Tempat ini cocok untuk tempat tur untuk anak-anak TK di Bandung, serta untuk orang dewasa.

Pengunjung juga dapat menikmati budaya nusantara. Anda dapat melihat representasi Angklung, Wayang, tari dan banyak lagi. Bahkan pengunjung dapat belajar melakukan Angklung.

5. Sundial oleh Puspa Iptek
Tempat lain yang cocok untuk perjalanan studi adalah Puspa Iptek Sundial. Tempat ini adalah wisata pendidikan di daerah Parahyangan. Pusat Demonstrasi Sains dan Teknologi (Sains dan Teknologi Puspa) terletak di sebuah bangunan yang unik.

Bangunan ini memiliki bentuk matahari atau jam matahari. Selain bangunannya yang unik, tempat ini juga menarik tentang hal-hal pendidikan yang terkandung di dalamnya. Di sana, pengunjung dapat mencoba beberapa demonstrasi yang disertakan.

Misalnya, cobalah untuk mengakui perangkat dengan suara gelombang sains, sepeda gantung, kaleidoskop, dll. Tanpa diragukan lagi, tempat ini cocok untuk perjalanan studi yang berguna.