7 Cara Untuk Merawat Payudara

Rahasia untuk merawat payudara Anda adalah dengan dukungan yang benar. Percaya atau tidak, menurut sebuah penelitian, 85% wanita memilih ukuran bra yang salah! Namun seiring bertambahnya usia, payudara akan lebih rileks. Sangat penting untuk memilih bra yang akan menjaga payudara Anda dengan baik. Dengan bra yang tepat, Anda tidak mengalami sakit punggung, Anda tahu.

Oleskan pelembab biasa

Payudaranya sebenarnya memiliki kulit yang lebih lembut, lebih tipis dan lebih sensitif. Karena itu, penting untuk mengaplikasikan pelembab setiap hari agar kulit payudara tidak kering. Jangan lupa gunakan krim kental, ya.

Gunakan Sunblock

Meskipun pakaian tertutup, itu tidak berarti bahwa payudara Anda rentan terhadap bahaya sinar matahari. Karena kulit di daerah ini tipis, penggunaan tabir surya sangat penting. Dermatologists merekomendasikan penggunaan tabir surya dengan setidaknya SPF60 per hari.

Dapatkan cek payudara setiap bulan

Pemeriksaan payudara sangat penting untuk deteksi dini kanker payudara. Meskipun keluarga Anda tidak menderita kanker payudara, kontrol ini tidak sakit setiap bulan. Waktu yang paling tepat untuk tes ini adalah 5 hingga 7 hari setelah menstruasi, ketika payudara tidak lagi mengeras, membesar atau terasa sakit.

Kunjungi ke dokter

Para wanita, tidak cukup melakukan pemeriksaan payudara setiap bulan. Anda juga harus berbicara dengan dokter kandungan Anda tentang kesehatan payudara. Saat memeriksa payudara dokter, mereka diperiksa secara profesional. Selain itu, Anda juga dapat meminta informasi tentang kesehatan payudara. dan anda juga bisa bertanya tentang alat pembesar payudara yang aman digunakan.

Konsumsi makanan sehat

Kesehatan tubuh sangat bergantung pada apa yang Anda makan. Karena itu, selalu pilih makanan bergizi untuk mengobati payudara Anda. Makanan seperti ceri, prem, salmon, dan brokoli sangat baik untuk kesehatan payudara, Anda tahu.

Jaga berat badan

Ya, menjaga berat badan juga penting untuk kesehatan payudara. Menurut studi wanita yang kelebihan berat badan, mereka memiliki peningkatan risiko kanker payudara. Lemak ekstra di tubuh Anda juga bisa menyebabkan payudara dan memar melorot. Oleh karena itu, cobalah untuk mendapatkan berat badan ideal untuk kesehatan payudara dan citra tubuh yang baik untuk Anda.