Apa Saja Obat Tradisional Asam Urat?

Obat tradisional asam urat – Asam urat pada awalnya bukan merupakan gangguan kesehatan yang membahayakan sebab asam urat ada di dalam tubuh setiap orang. Hanya saja asam urat bisa menjadi salah satu masalah kesehatan yang sangat berbahaya apabila terus terjadi penumpukan purin di dalam tubuh. Hal ini memang bisa terjadi pada siapa saja akibat tidak bisa mengontrol pola hidup sehat dengan baik. Salah satu sumber penyebab asam urat adalah makanan yang mengandung purin tinggi.

Untuk menangani dan mengatasi asam urat sebaiknya lakukan dengan cara cara yang lebih aman. Jangan sampai ada komplikasi dan efek samping dalam jangka panjang yang bisa membahayakan kesehatan. Sebelum melakukan penanganan dengan menggunakan obat-obatan yang mengandung obat kimia maka sebaiknya cobat obat tradisional asam urat yang lebih aman dan bebas dari efek samping.

Inilah Beberapa Obat Tradisional Asam Urat

Terkait obat tradisional asam urat maka ada beberapa jenis obat atau ramuan yang bisa digunakan untuk mengatasi asam urat secara tepat. Dengan menggunakan ramuan alami tentunya akan lebih aman dan bebas dari efek samping yang merugikan kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa jenis obat tradisional asam urat yang bisa Anda gunakan!

  1. Jahe

Salah satu jenis obat tradisional asam urat yaitu dengan menggunakan jahe. Rempah yang satu ini memiliki banyak seklai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Jahe mampu untuk mengatasi asam urat dengan baik. Ini merupakan herbal yang tepat dalam mengatasi asam urat dan nyeri pada persendian. Cara menggunakannya sangat mudah sekali yaitu hanya dengan membuat ramuan jahe dan minum ramuan tersebut secara rutin.

  1. Gunga Rosella

Ramua lainnya yang bisa digunakan untuk mengatasi asam urat yaitu dengan menggunakan ramuan rosella. Bunga rosella mengandung zat-zat yang sangat berguna sekali untuk menurunkan kadar purin di dalam tubuh penyebab asam urat yang sangat mengganggu persendian. Caranya sangat mudah sekali yaitu dengan merebus bunga rosella dan minum air rebusan tersebut secara rutin dengan baik. Khasiatnya sangat luar biasa untuk mengatasi asam urat.

  1. Daun Seledri

Sebagai salah satu sayuran yang biasanya digunakan untuk penyedap makanan, maka daun seledri juga bisa digunakan untuk obat tradisional mengatasi asam urat. Caranya dengan merebus daun seledri dan meminum air rebusan tersebut secara rutin hingga kondisi asam urat membaik dan mengatasi nyeri di persendian.

  1. Daun Sirsak

Bahkan selain kanker, daun sirsak juga sangat tepat sekali untuk digunakan dalam mengatasi permasalahan asam urat. Kandungan antioksidan pada daun sirsak mampu menurunkan kadar purin berlebihan di dalam tubuh penyebab asam urat.

Demikian beberapa jenis obat tradisional asam urat yang sangat berkhasiat untuk mengatasi dan menangani permasalahan asam urat yang bisa membahayakan kesehatan dalam jangka panjang. Semoga bermanfaat!