Bagaimana Mendeteksi Kode Remote Inframerah Dengan Arduino

Bagi Anda yang membuat beberapa aplikasi kontrol elektronik dengan modul inframerah atau inframerah, mereka terkadang terjebak dalam penggunaan remote control, tetapi dengan metode ini mereka tidak akan lagi repot, mereka juga dapat menggunakan semua jenis remote control, dari TV jarak jauh , CD / DVD player, remote control mp3, remote control AC dan tombol remote lainnya dapat dan kompatibel dengan penerima inframerah.

Alat-alat yang harus digunakan dalam penemuan jarak jauh ini adalah sebagai berikut:

Arduino Uno R3 atau tipe lainnya
modul infra merah
Remote (remote mp3 pake)
Dewan Direksi
Kabel jumper jumper jantan untuk selera.
Untuk menghubungkan seri, lihat gambar di bawah ini:

Sebelum memulai proyek ini, kita harus memuat pustaka IR Remote di perpustakaan arduino, karena pustaka IR Remote belum tersedia, yang paling penting adalah file dengan ekstensi C ++, jangan bingung, Anda dapat membelinya di toko jual komponen robot surabaya.

Setelah itu, kami membuka Arduino Skets, lalu kami memilih file yang terbuka, sekarang file program Arduino, yang dapat kami gunakan untuk mengunduhnya di sini, sehingga tidak perlu lagi menemukan kode program.

Setelah semua program terpasang dan berjalan, kita dapat mulai mengenali kode setiap tombol dengan monitor serial di sket arduino, tekan tombol dan tulis kode yang dihasilkan di monitor serial, jangan lupa untuk merekam juga tombol mana yang ditekan sehingga kita akan mudah menerapkannya nanti.

Setelah kode yang kita dapatkan, kita dapat menerapkan kode ke berbagai aplikasi, kita dapat menggunakan mikrokontroler, Arduino juga bisa menjadi kode paling penting yang telah terdeteksi di tombol remote control. Selamat mencoba, untungnya bermanfaat.