Bahaya Rokok Untuk Kesehatan Tubuh

Bahaya rokok – Dewasa ini tentunya semua orang yang sudah remaja dan dewasa tentunya mengetahui tentang rokok dan bahkan mungkin dari beberapa orang yang membaca ulasan artikel ini juga pernah merasakan rasa dan sensasi dari rokok tersebut. Nah, untuk anda yang mengetahui bahkan merasakan rasa dari rokok juga tentunya pernah mendengar istilah dilarang merokokkan? Hal ini sebenarnya merupakan salah satu himbauan yang perlu anda perhatikan dan pahami karena seperti yang kita ketahui bahwa merokok merupakan salah satu hal yang tidak dianjurkan. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan dengan merokok seseorang akan mengalami gangguan dalam kesehatannya.

Tahukah anda? Saat ini terdapat 90 mayoritas laki-laki dari 100 orang laki-laki yang merupakan perokok aktif dan kemungkinan dari 90 tersebut hanya 20% saja orang yang selamat dari bahaya rokok pasalnya setiap rokok yang seseorang hisap maka kemungkinan orang tersebut beresiko memiliki penyakit akibat dari hal tersebut seperti penyakit jantung. Mengapa hal tersebut bisa separah itu? Hal ini dikarenakan banyak sekali kandungan berbahaya dari rokok yang anda hisap.

Lalu, Apa Saja Kandungan Berbahaya Yang Ada Di Rokok?

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini larangan merokok sudah banyak sekali tertera. Bahaya rokok saat ini memanglah bukan suatu hal yang asing lagi untuk kita dengar yang mana bahan dari rokoklah awal mula timbulnya bahaya rokok untuk kesehatan. Terdapat kurang lebih 4000 bahan kimia yang terdapat pada sebatang rokok yang mana kurang lebih 60 dari bahan kimia ini merupakan awal mulanya seseorang memiliki penyakit yang berbahaya untuk tubuh. Berikut beberapa bahan kimia tersebut :

  1. Karbon Monoksida

Bahan kimia pada rokok yang pertama yaitu karbon monoksida yang mana bahan ini merupakan salah satu zat yang tidak bisa anda lihat. Zat ini bisa anda temui di asap knalpot mobil yang mana ketika bahan ini di masukan kedalam sebuah rokok maka kemungkinan zat ini akan mengikat diri hemoglobin yang ada ditubuh anda sehingga darah anda akan terikat secara permanen dan akan menyebabkan terhalangnya suplai oksigen ke seluruh tubuh sehingga seorang perokok akan mengalami sesak nafas dan merasa mudah lelah.

  1. Zat Tar

Zat tar merupakan salah satu zat yang terdapat pada rokok yang mana ketika seseorang sedang merokok zat ini akan terhisap sehingga akan mengendap pada organ tubuh yaitu paru-paru yang kemungkinan zat ini akan menghambat sistem kerja rambut halus pada paru-paru sehingga rambut tersebut tidak akan berfungsi dengan sempurna. Zat tar juga memiliki bahan berbahan yaitu karsinogen yang mana bahan ini merupakan salah satu pemicu tumbuh kembangnya sel kanker.

  1. Gas Oksidan

Gas ini sangat berbahaya untuk tubuh anda pasalnya gas ini akan meningkatkan suatu resiko yang sangat berbahaya yaitu resiko seorang perokok mengalami stroke atau bahkan serangan jantung.

Nah, itulah bahan kimia yang terdapat pada rokok dan tentunya tedapat banyak lagi bahaya rokok lainnya yang disebabkan karena bahan kimiannya. Apakah anda masih tertarik untuk merokok?