Cara alami untuk memutihkan wajah dalam 1 minggu

Putih, tinggi dan langsing, penampilan seperti itu sering menjadi impian setiap wanita. Tetapi kenyataannya adalah bahwa tidak semua wanita diberkati dengan kulit putih, seperti tubuh yang tinggi dan langsing. Karena itu, kebanyakan wanita akhirnya mau membeli produk mahal yang bertujuan untuk mencerahkan kulit. Tetapi jika lebih penuh perhatian, ada banyak cara alami untuk memutihkan dengan bahan alami, bahkan beberapa bahan ini bisa dirasakan dalam waktu singkat.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kebiasaan sehari-hari dapat mempengaruhi kualitas kulit, hal-hal sepele seperti kurang tidur bisa menjadi penyebab kulit tidak sehat ketika dilakukan setiap hari. Karena itu, jika Anda tahu wajah adalah awal yang baik untuk kebiasaan gaya hidup sehat dan jika perlu, Anda bisa mendapatkan bahan alami nan murah, mudah didapat dan jauh dari efek samping negatif.

Cara alami untuk mencerahkan wajah Anda dengan gaya hidup sehat

Seperti yang saya katakan di awal, sebenarnya, jika Anda menginginkan lebih banyak pekerjaan, ada banyak cara alami untuk memutihkan wajah Anda dengan harga murah, yang pantas untuk dicoba. Salah satunya anda bisa mencoba masker spirulina tiens yang dapat mencerahkan kulit wajah secara alami. Tetapi sebelum Anda tiba di sana, pertama mari kita lihat apa gaya hidup sehat seharusnya, jika Anda ingin memiliki kulit yang sehat dan putih.

1. Minum banyak air

Peran air dalam tubuh manusia sangat penting, terutama air menempati 70% dari tubuh kita. Asupan air yang cukup dapat membuat sistem dan organ bekerja dengan baik. Hal yang sama berlaku untuk kulit sebagai organ terbesar di tubuh. Kulit membutuhkan air untuk menghasilkan sel-sel kulit. Selain itu, para ahli telah menemukan bahwa penyerapan air yang tepat membuat kulit terlihat muda, cerah, bersih dan putih. Jika Anda ingin kulit terlihat putih secara alami, minum banyak air, setidaknya 2 liter per hari.

2. tidur yang cukup

Tidur juga memiliki efek penting ketika seseorang ingin mencerahkan kulit mereka. Dipercaya bahwa cukup tidur dan olahraga teratur akan membuat kulit keringat, meninggalkan pori-pori terbuka. Jika Anda ingin memiliki kulit sehat yang bersinar putih, Anda tidak akan cukup tidur atau tertidur.

3. Bersihkan dan lembabkan dengan hati-hati

Setiap hari kulit kita selalu terpapar dengan nama polusi, debu, kotoran, bakteri, minyak, dll. Belum lagi mereka yang perlu menggunakan makeup dalam kehidupan sehari-hari. Jika kulit tidak dibersihkan secara menyeluruh, semua faktor di atas dapat membuatnya terlihat membosankan. Karena itu, jika Anda ingin kulit terlihat lebih putih, bersihkan dengan hati-hati. Setelah itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap pada struktur kulit agar tidak terlalu kering dan kusam.

4. Jangan meremehkan tabir surya

Belum lagi mereka yang berwarna coklat, wanita kulit putih mungkin tampak lebih gelap ketika mereka sering berjemur tanpa pelindung. Eksposur yang berlebihan terhadap matahari sebenarnya adalah salah satu alasan utama mengapa kulit tampak gelap dan kusam.

Selalu gunakan tabir surya setiap kali Anda meninggalkan ruangan untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Ada baiknya, Anda memiliki level SPF yang tidak terlalu rendah, minimal 30 atau lebih untuk mendapat perlindungan maksimal.

Bagaimana dengan bekerja di kantor? Apakah payung ini tidak diperlukan? Tentu saja tidak. Karena sinar matahari bisa menembus dari mana saja, seperti itu. Pintu kaca atau jendela, Anda harus terus menggunakan tabir surya dengan setidaknya SPF 15.

Dan karena perlindungan matahari hanya dapat memakan waktu beberapa jam, jangan lupa untuk melamar kembali setiap beberapa jam.

5. pengelupasan kulit

Kulit harus dikelupas secara rutin untuk mengikis sel kulit mati. Jika tidak, tumpukan sel kulit mati mungkin tampak kusam dan gelap. Selain menggunakan produk peeling yang dijual di pasar, Anda juga bisa membuat rumah sendiri dengan bahan-bahan alami. Apa materi yang dimaksud? Nanti kita akan bahas nanti.

6. Rajin buah dan sayuran

Seperti air sebelumnya, peran buah dan sayuran sangat penting karena dapat menyehatkan kulit. Ya, buah dan sayuran adalah makanan yang kaya vitamin dan mineral, sehingga kulit dapat terlihat lebih sehat dan lebih cantik. Karena itu, Anda sering mengonsumsi buah dan sayuran jika ingin mencerahkan kulit secara alami.

Bahan wajah alami untuk mencerahkan kulit

Setelah melihat gaya hidup sehat sebelumnya, sekarang saatnya untuk melihat formula pemutih kulit yang dapat Anda pilih untuk dicoba.

1. sayang

Madu adalah bahan alami yang dapat memutihkan kulit. Hasil studi 2012 yang diterbitkan dalam Jurnal Triwulanan Internasional Ayurveda menunjukkan bahwa madu bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Tidak hanya baik untuk kesehatan Anda secara umum, madu juga bisa memutihkan wajah Anda. Selain sifat antibakterinya, madu dapat melembabkan kulit sehingga tampak bercahaya, memecah sel-sel kulit mati dan mengurangi bekas luka / jerawat dan bintik-bintik usia.

Secara alami, wajah dengan Madupun tidak sulit dimurnikan. Anda bisa mencampurkan madu dengan bahan alami lainnya seperti alpukat dan yogurt segar.

Resep 1:

1 sendok teh yogurt tanpa rasa

Bagaimana caranya …

Campur semua bahan dalam mangkuk dan aduk sampai pasta tekstur halus terbentuk.

Oleskan pasta ke seluruh wajah dan diamkan selama 20 hingga 30 menit.

Bilas wajah dengan air hangat.

Lakukan secara teratur.

Selain resep 1, madu juga bisa dicampur dengan stroberi.

Resep 2:

Bagaimana caranya …

Tuangkan buah stroberi dan campurkan dengan madu untuk membentuk massa seperti pasta kental.

Oleskan pada wajah, biarkan selama 20 menit.

Bilas dengan air hangat diikuti dengan air dingin.

Lakukan secara teratur.

Kami merekomendasikan menerapkan madu alami murni pada kulit. Berikut ini adalah panduan untuk membedakan antara Madu Asli dan Campuran: Original Honey Tasting Feature dengan 8 pilihan di sini

2. bubuk beras

Kenapa bisa memutihkan beras mahal? Karena makanan dasar dari tanah air kita mengandung bahan pemutih alami, yaitu asam para-aminobenzoic. Kandungan ini membuat nasi dapat digunakan sebagai penangkal UV alami. Tak hanya itu, nasi juga kaya akan vitamin E, C, asam ferulic dan antioksidan penting lainnya yang dapat meningkatkan kecantikan kulit. Karena itu, jika Anda menginginkan wajah yang lebih cerah dan bersih daripada racun, cobalah resep berikut.

Bahan:

Buat puree beras sampai matang

Campurkan dengan susu dan air hangat untuk membuat adonan pasta yang kental

Oleskan adonan ke wajah dan leher

Diamkan selama 20-30 menit dengan air hangat sebelum dibilas

Ulangi cara alami memutihkan wajah ini 2-3 kali seminggu

3. tomat

Tomat merah adalah salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk menyuburkan dan mempercantik kulit. Dengan hanya meminum 1 gelas jus tomat setiap hari, kulit bisa terlihat lebih cantik, lebih cerah, lebih ringan dan bebas dari jerawat. Anda juga dapat mencoba resep berikut jika Anda ingin memutihkan wajah Anda dengan tomat.

Bahan:

Oleskan masker tomat di wajah dan leher sampai tercampur.

Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air.

Lakukan secara teratur.

4. Gel lidah buaya

Bahan alami lainnya yang sering digunakan untuk merawat kulit lidah buaya atau lidah buaya. Tanaman yang ditemukan di halaman rumah ini mengandung komponen aloesin yang mengatur produksi melanin di kulit. Aloesin juga merupakan salah satu yang dapat memperjelas, melembutkan dan meningkatkan keindahan kulit dengan cara yang efektif dan alami.

penggunaan bermasalah, pada kenyataannya, hanya bisa digunakan bahasa gel Buayanya, tetapi tidak ada salahnya kan, bila dicampur dengan air mawar untuk hasil kulit putih di pengaruh yang lebih besar.

Bahan:

Air mawar secukupnya.

Bagaimana caranya …

Hancurkan buah / daging daun lidah buaya, lalu campurkan dengan air mawar untuk menciptakan massa adonan yang tebal.

Oleskan pada wajah dan leher seperti masker, biarkan istirahat selama 15-20 menit.

Lalu pijat dengan lembut wajah selama beberapa menit.

Lalu bilas dengan air.

5. Pepaya

Kebanyakan buah-buahan bagus untuk merawat kecantikan kulit, terutama merah. Dan pepaya adalah apa yang dimaksud di sini. Karena keberadaan pepaya berlimpah di Indonesia, sangat disayangkan bahwa Anda tidak pernah menggunakannya untuk menjaga keindahan kulit.

Apa yang membuat Pepaya andal dalam pengelolaan kulit adalah kandungan papain yang terkenal sebagai enzim pencerah kulit. Selain itu, pepaya karena kandungan beta-karoten dan phytokemikalnya juga dapat bertahan melawan radikal bebas. Kandungan vitamin A dan C dalam pepaya juga bagus untuk mencerahkan dan membuat kulit menjadi kekal. Jika Anda ingin memperbaiki nada kulit, cobalah resep berikut:

Bahan:

1 sendok makan madu

Bagaimana caranya …

Campurkan buah pepaya dengan lembut dan kemudian campur dengan madu sampai Anda mendapatkan pasta.

Tambahkan lidah buaya atau jus lemon jika diinginkan.

Oleskan masker di seluruh wajah dan leher.

Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air.

Oleskan masker setiap hari untuk hasil terbaik.

6. mentimun

Seperti sayuran lain yang telah disebutkan, mentimun adalah salah satu bahan alami yang paling dapat diandalkan. Bahkan, memegang irisan mentimun saja di wajah bisa mempengaruhi penampilan kulit. Apalagi bila dipadukan dengan bahan alami lainnya, bukan tidak mungkin mendapatkan kulit lebih cerah dalam beberapa hari. Ini adalah salah satu resep yang bisa Anda coba:

Bahan:

Diamkan selama sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air

Lakukan sekali sehari

Selain lemon, Anda juga bisa mencampurkan mentimun dengan madu atau bahan lain yang ada di dapur.

7. Oatmeal

Sebelumnya, oatmeal hanya dikenal sebagai salah satu menu sarapan sehat yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Namun kemudian, oat juga digunakan untuk merawat kulit, salah satunya sebagai pengelupas alami. Anda dapat mencoba cara alami untuk memutihkan wajah dengan bahan ini dengan salah satu dari 2 resep berikut:

Resep 1 – Wajah pemutih dengan oatmeal

Bahan:

Campurkan adonan dengan oatmeal untuk membuat pasta.

Oleskan pasta pada wajah dan diamkan selama 10 hingga 15 menit.

Bilas dengan air hangat.

Bahan:

Campur semua bahan dalam wadah sampai tercampur.

Gosokkan pasta pada kulit dengan gerakan memutar dan diamkan selama 15 menit.

Bilas dengan air.

Lakukan secara teratur.

8. yogurt

Cara alami untuk mencerahkan wajah berikutnya adalah yoghurt dengan asam laktat dan pemutih alami. Anda dapat menerapkan yogurt langsung pada kulit, biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan metode ini sekali sehari selama beberapa minggu.

Alternatif lain adalah mencampur 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan yogurt. Oleskan adonan di wajah dan leher, biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas dengan air

Hal terakhir adalah mencampur yogurt dengan oatmeal dan jus lemon dan kemudian menggunakannya sebagai masker.

9. Orange

Jeruk unggul dengan vitamin C dan pemutih alami. Anda tidak hanya dapat makan jeruk setiap hari, Anda juga dapat mencoba resep berikut:

Resep 1 – Wajah pemutih dengan jeruk

Bahan:

Oleskan ke leher, tangan, kaki dan wajah saat tidur.

Bilas dengan air keesokan harinya.

Lakukan setiap hari.

Resep 2 – Wajah pemutih dengan oranye

Anda juga bisa menggiling kulit jeruk kering, lalu campur dengan negosiasi yogurt. Oleskan campuran tersebut pada kulit dan diamkan 15 hingga 20 menit sebelum berkumur dengan air. Oleskan wajah ini secara alami 1-2 kali seminggu.

10. lemon

Tentu saja, berbicara tentang cara alami membersihkan wajah tidak meninggalkan lemon. Sejak awal, buah ini kaya vitamin C dan antioksidan sudah dikenal karena manfaatnya seperti pencerah alami wajah dan bahan-bahan anti penuaan alami. Cobalah beberapa resep berikut:

Resep 1:

Celupkan bola kapas ke dalam jus lemon, lalu oleskan pada wajah, diamkan selama beberapa jam sebelum berkumur dengan air. Lakukan lebih cepat setiap hari untuk kulit yang lebih cerah.

Resep 2:

Campurkan lemon dengan jus tomat atau bubuk kunyit untuk membuat pasta. Oleskan pada kulit, biarkan selama 1 jam dan kemudian bilas dengan air. Lakukan sekali sehari.

Resep 3:

Campurkan madu, susu bubuk dan jus lemon untuk membuat pasta. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 hingga 20 menit sebelum mencuci muka dengan air. Lakukan setiap 1-2 hari.

Catatan khusus:

Pastikan air jeruk nipis tidak menutup luka yang terbuka sehingga tidak sakit.

Pemilik kulit sensitif harus melakukan tes sebelum menggunakan lemon.

11. kentang

Air kentang tidak hanya dapat menyumbangkan mata putih, tetapi juga melembabkan, membersihkan dan menghilangkan. Selain itu, kentang juga mengandung enzim katalase yang bisa meminimalisir flek hitam dan bekas jerawat. Kandungan kalium, vitamin B6, vitamin C dan kalsium dalam kentang juga dapat melembabkan, memperbaharui sel-sel kulit dan mencegah keriput. Untuk menggunakannya, Anda bisa mencampur kentang dan madu seperti resep berikut ini.

Bahan:

Oleskan ke wajah dan leher

Biarkan selama 10 hingga 15 menit sebelum dibilas.

Lakukan setiap hari agar lebih bersinar dan bersinar.

12. Wortel

Wortel tidak hanya sehat untuk mata, mereka juga dapat mencerahkan kulit. Gunakan resep yang cocok untuk semua jenis kulit saat Anda ingin memutihkan dan menyehatkan.

Resepnya:

Bahan:

1 sendok teh krim susu.

Bagaimana caranya?

Oleskan pada wajah dan leher, lalu diamkan selama beberapa detik.

Bilas dengan air hangat.

Lakukan secara teratur.

13. protein

Akhirnya, bahan alami untuk memutihkan kulit yang patut dicoba adalah protein. Cara menggunakannya sangat sederhana, cukup gunakan putih telur tipis pada permukaan kulit wajah, biarkan mengering, lalu bilas. Tidak hanya kulit yang tahu, protein juga bisa mengurangi pori-pori.

Ya, ini adalah beberapa tips dan bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan wajah dalam 1 minggu. Tentang cara alami memutihkan wajah yang sering Anda terapkan?