Cara mengatasi gizi buruk

Gizi dan juga nutrisi yang baik sangat dibutuhkan untuk tubuh terlebih lagi pada saat masa pertumbuhan pada anak. Sebaiknya orang tua berusaha untuk memberikan makanan yang mengandung gizi yang baik, karena untuk mencegah terjadinya hal- hal yang tidak diinginkan pada anak. Karena makanan yang kurang asupan gizi akan membuat perkembangan dan pertumbuhan anak menjadi terhambat.

Maka dari itu sebelum hal itu terjadi pada anak anda, maka alangkah lenih baiknya anda untuk mengatasi hal tersebut,. Maka dari itu ada cara yang dpat dilakukan untuk mengatasi gizi buruk pada anak sebelum terlambat. Lalu cara apa saja yang dapat dilakukan ? simak ulasnnya !

Berikut ini beberapa cara mengatasi gizi buruk yang dapat dilakukan

  1. Memperbaiki Asupan Nutrisi

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengatasi gizi buruk yaitu dengan memberikan asupan nutrisidengan layak dan juga mencukupi. Seperti dengan memulai memberikan makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, kentang, roti dan lainnya, serta protein yang yang terdapat pada segala jenis lauk pauk. Selain itu juga harus memperhatikan kandungan asupan vitamin yang dapat diperoleh dari bragam jenis sayuran dan juga buah-buahan segar. Selain itu juga pemberian susu yang kaya akan nutrisi untuk mncukupi asupan gizi.

  1. Melakukan Pengobatan

Salah satu cara yang dpat dilakukan untuk mencegah terjadinya gizi buruk yaitu dengan melakukan secara spesifikasi apabila memang ditemukan gejala penyakit yang memang dapat menyebabkan terjadinya gizi buruk, misalnya melakukan pengobatan intensif pada saat mengalami diare, karena infeksi masalah pencernaan yang langsung berhbungan dengan sistem serap nutrisi pada tubuh yang pada umumnya terletak pada saluran usus. Selain itu juga dapat melakukan terapi untuk memaksimalkan dan juga penangan pada gejala kekurangan gizi sekaligus.

  1. Meminimalisir Kebiasaan Buruk

Salah satu kebiasaan yang kurang sehat yaitu melakukan diet ketat mauput merokok yang dpat menyebabkan terjadinya gizi buruk. Maka dari itu hal tersebut harus diminimalisir secara ketat karena hal ini tidak dapat memberikan manfaat yang baik untuk tubuh melainkan dapat membahayakan tubuh. dan jika hal ini terus dilakukan maka berbagai macam kesehatan pun akan mengintai dikemudian hari dan asupan gizi yang terdapat pada tubuh pun tidak terpenuhi dengan baik.

  1. Pemaksimalan Keseimbangan

yang selanjutnya yaitu melakukan pemaksimalan keseimbangan yang harus dilakukan oleh pemerintah sebagai pemegang kekuasaan yang harus ikut andil. Selain itu juga kebiasaan untuk menggalakkan empati sesama lkita yang berada dalam keadaan yang kurang mampu ,bantuan sembako, dan juga bahan pangan yang tepat sasaran yang dapat mengurangi wabah kekurangan gizi dimasyarakat kalangan bawah.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi gizi buruk yang dapat anda lakukan. Semoga bermanfaat!