Cara Mengontrol Peralatan Dengan Perintah Suara

Teman robot pada umumnya, peralatan seperti lampu, TV, kulkas, AC, komputer, dll, dan mematikan, kita masih menggunakan manual, baik beralih, tombol atau yang lain.

Teknologi elektronik terbaru memungkinkan kontrol peralatan listrik yang dikontrol oleh berbagai perangkat, seperti: Dengan remote control, kontrol perangkat lunak dan aplikasi ponsel pintar. teknologi kontrol proliferasi dengan mikrokontroler Arduino adalah indikasi yang baik untuk mengejutkan kebutuhan manusia akan kemudahan teknologi, khususnya hari ini telah muncul istilah “pintu masuk robot ke rumah,” yang merupakan awal dari masa depan teknologi Canggih dan otomatis.

Dengan mengendalikan peralatan dengan perintah suara, kita dapat membuat dengan beberapa komponen utama, yaitu Arduino Uno, modul Bluetooth dan pengendali retransmisi. Ketiga komponen ini adalah bahan utama, kecuali penggunaan smartphone Android dan aplikasinya, yang digunakan untuk memasukkan perintah suara.

Alat Workstation “Android memenuhi robot” yang bisa anda temukan diĀ jual robot edukasi.

Ini adalah unit kontrol otomatis untuk alat-alat listrik yang dapat menghidupkan dan mematikan peralatan listrik melalui aktivasi suara pada smartphone Android melalui koneksi Bluetooth.

Fungsi alat ini adalah untuk menghubungkan Bluetooth ke BT Voice Control untuk aplikasi Arduino, yang dapat diunduh melalui Playstore. Jika kita memutar perangkat, hanya menyebutkan kata masuk dalam program Arduino, misalnya: TV on / off TV, kipas on / off fan on / off komputer, lampu / lampu kamar tidur dari kamar tidur, semua mereka bisa hidup atau mati, itu tidak cukup!

Perhatikan bahwa aplikasi ini juga memerlukan koneksi Internet pada ponsel pintar Android Anda, karena perintah suara Google Voice akan diterima dan diverifikasi secara online.

Komponen yang digunakan dalam alat simulasi ini adalah:

1 unit Arduino Uno R3 (bisa juga dari jenis lain) Bisa dibeli di sini kw, tapi cari yang asli.
1 modul perangkat Bluetooth HC-05 Dapat dibeli di sini
Anda dapat membeli 1 modul modul relay 4/6/8 saluran di sini
4 buah lampu warna 5 watt (tersedia di toko listrik)
4 unit lampu putih
20 spacer + sekrup
1 buah akrilik putih berukuran 2 mm 17 cm x 28 cm
25 Colokan jumper dari unit ke kabel steker Anda dapat membeli di sini
Hanya kabel dan ikatan kabel
1 unit smartphone Android dengan Kontrol Suara BT untuk aplikasi Arduino yang diinstal.

Berikut adalah skema dari seri “Android Memenuhi Robot”

Anda juga dapat menambahkan layar LCD dan bel untuk menampilkan teks dan alarm.

Alat yang Anda dapatkan sama dengan divideo yang ada jika Anda dapat dipersonalisasi dengan alat lain. Tentu saja, Anda akan menerima CD dengan buku elektronik dalam PDF tentang alat ini, program Arduino, dan video tentang cara membuat alat ini dari awal hingga selesai.