Daftar Makanan Penambah Darah

Kekurangan darah atau anemia merupakan salah satu permasalahan kesehatan yang tidak boleh dianggap sepele. Hal ini karena seperti yang kita ketahui bahwa darah merupakan salah satu komponen atau cairan di dalam tubuh yang membawa suplai nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh. Jika volume darah rendah maka hal ini bisa sangat membahayakan kesehatan tubuh. Maka dari itu diperlukan konsumsi makanan penambah darah yang aman dan efektif.

Bagi Anda yang mengalami masalah darah rendah atau anemia maka sebaiknya jangan terburu-buru untuk mengkonsumsi obat-obatan kimia. Sebaiknya konsumsi terlebih dahulu obat-obatan alami sehingga lebih aman dan tidak ada efek samping yang berbahaya. Lalu apa saja jenis makanan yang bermanfaat untuk menambah darah?

Inilah Beberapa Daftar Makanan Penambah Darah Secara Alami

Bagi Anda yang memiliki permasalahan darah rendah atau kurang darah maka ada beberapa rekomendasi jenis makanan sehat yang bisa dikonsumsi sehari-hari. Apa saja jenis makanan sehat penambah darah yang bisa diperoleh dengan mudah? Perhatikan berikut ini!

  • Bayam

Salah satu jenis makanan yang bermanfaat untuk mengatasi permasalahan anemia atau darah rendah adalah dengan mengkonsumsi bayam. Jenis sayuran ini merupakan salah satu jenis makanan yang sudah tidak asing lagi dan terkenal sebagai jenis makanan penambah darah alami. Kandungan zat besi, vitamin dan beta karoten pada bayam sangat ampuh untuk menambah darah.

  • Buah Bit

Selanjutnya konsumsi juga buah bit untuk mengatasi permasalahan darah rendah. Jenis makanan yang satu ini sangat ampuh untukmenambah darah. Buah bit memiliki kandungan zat dan senyawa yang bisa mengaktifkan sel-sel darah merah untuk membali berfungsi lebih baik.

  • Daging Merah

Daging merah sangat kaya akan kandungan zat besi untuk penambah darah dengan baik. Konsumsi daging merah tanpa lemak untuk menambah darah dan menyetabilkan kadar sel darah merah di dalam tubuh sehingga hal ini akan berfungsi dengan baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

  • Tomat

Jenis sayuran yang satu ini kaya akan kandungan vitamin, zat besi serta betakaroten untuk menambah sel darah merah. Konsumsi buah tomat secara rutin dan teratur untuk kesehatan tubuh Anda terutama untuk menambah darah.

  • Madu

Ini merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan kandungan nutrisi dan khasiat yang luar biasa kuntuk kesehatan tubuh. Bagi Anda yang mengalami anemia sebaiknya konsumsi madu secara rutin dan teratur sehingga bisa menambah darah dengan cepat.

Itulah beberapa jenis makanan penambah darah yang sangat ampuh untuk kembali menyetabilkan sel-sel darah merah di dalam tubuh. Dengan cara cara alami tentunya akan sangat berguna sekali dalam mengatasi permasalahan kurang darah tanpa adanya bahaya efek samping. Semoga bermanfaat!