Desain Rumah Etnik Modern Yang Indonesia Banget

Rumah bergaya minimalis adalah pusat tren. Tapi kegemparan ini belum mengubah preferensi kami untuk desain rumah etnik yang bernuansa tradisional. Tentu saja, nuansa tradisional ini harus didamaikan dengan gaya modern untuk tetap diperbarui dan nyaman. Rumah-rumah etnis tidak perlu menjadi dinding kayu dan atap jerami. Desain rumah etnik modern akan sangat menawan jika dipadukan dengan gaya minimalis dan bercampur dengan alam. Jika tidak ada imajinasi seperti desain rumah etnik yang indah, kami memiliki inspirasi untuk Anda.

Desain rumah etnik modern untuk setiap ruangan rumah

1. Desain rumah yang etnik untuk bagian depan dan serambi
Rumah dengan nuansa etnik yang kental pasti membutuhkan biaya lebih tinggi, misalnya untuk membuat pintu dan jendela berukir di bagian depan rumah. Karena itu, Anda tidak perlu memaksakan diri untuk memiliki rumah etnis. Rumah bergaya minimalis dengan ubin antik, pintu kayu dan dinding batu alam dapat terlihat elegan etnik.

2. Desain rumah yang etnik untuk ruang tamu
Ruang tamu harus senyaman mungkin. Meskipun tanpa aksesori kamar ‘etnis’, Anda bisa mendapatkan nuansa etnik, minimalis dan etnis dengan memilih sofa kayu berukir dan meja kopi seperti pada gambar di bawah ini.

3. Desain rumah yang etnik untuk kamar tidur
Dari ruangan ini, unsur etnik hanya didukung oleh pemilihan laci dan permadani. Kepala tempat tidur adalah patung logam. Daun kayu di atap menambah suasana tradisional dan bersahaja.

4. Desain rumah etnik untuk tempat kerja
Kesan etnik belum tentu dengan pemilihan furnitur yang diukir oleh Sebra. Warna-warna hangat dan tanaman tropis sudah cukup memberi kesan khas Indonesia.

Berbeda dengan tempat kerja ini, ia menawarkan 2 topeng suku besar di dinding belakang dan berbagai bentuk elaborasi di meja samping.

5. Desain rumah yang etnik untuk ruang keluarga
Alasannya juga membawa karakter etnis ke rumah. Penggunaan permadani, sarung bantal, karpet dan kursi dengan motif tradisional akan membuat interior Anda terasa seperti vila Bali.

6. Desain rumah etnik untuk dapur dan ruang makan
Lampu tradisional Jawa ini merupakan karakter kuat dari rumah bergaya etnik tradisional. Namun, lampu gantung yang khas ini tetap harmonis ketika disandingkan dengan rumah-rumah modern, asalkan tidak kontras dengan gaya etnik.

7. Desain rumah etnis untuk pusat atau halaman belakang
Rumah-rumah etnis di Indonesia sangat dekat dengan alam: tanaman tropis dan kolam ikan. Bahkan jika halaman Anda tidak besar, cobalah untuk menjaga kolam ikan kecil dan berbagai tanaman hias yang dapat mendinginkan atmosfer.

8. Desain rumah etnik untuk kamar mandi
Karakter etnis dicapai tidak hanya oleh pemilihan furnitur di ruangan dan aksesori, tetapi juga oleh pilihan bahan. Salah satunya adalah bahan atap Rumbia di kamar mandi mewah ini. Tetapi bagi mereka dengan sumber daya terbatas, cukup gunakan ubin kamar mandi tua dan cermin usang.

Rumah tangga etnis modern tidak selalu didominasi oleh cokelat gelap, krem ​​dan krem. Anda juga dapat menggunakan warna favorit seperti putih. Namun pastikan warnanya masih selaras dengan furnitur dan aksesoris etnik yang didominasi oleh cokelat dan beiges.