Inilah Beberapa Obat Batuk Kering Secara Alami

Obat batuk kering – Masalah kesehatan memang bisa terjadi pada siapa saja tidak memandang usia dan kalangan. Bahkan dalam hal ini masalah kesehatan yang bisa terjadi mulai dari masalah kesehatan ringan hingga permasalahan yang sangat parah. Namun, tentu semua permasalahan kesehatan tersebut bisa diatasi dengan mudah menggunakan berbagai cara penanganan.

Batuk merupakan salah satu masalah kesehatan ringan yang sebenarnya tidak begitu berbahaya jika kondisinya tidak parah. Dalam artian ada batuk yang masuk dalam kategori berbahaya dan ada juga batuk yang masuk dalam kategori ringan. Semua permasalahan batuk tersebut bisa diatasi dengan cara cara yang tepat sehingga kondisinya tidak berkembang lebih parah lagi.

Beberapa Jenis Obat Batuk Kering Secara Alami

Dalam upaya untuk mengatasi permasalahan batuk yang begitu menggangu, maka sebaiknya gunakan jenis obat yang lebih aman dan tanpa efek samping. Artinya adalah utamakan untuk memilih jenis obat yang bebas dari bahan kimia atau obat-obatan yang bersifat herbal alami. Lalu apa saja jenis obat batuk kering secara alami? Perhatikan berikut ini!

  1. Belimbing Wuluh

Salah satu jenis obat batuk kering secara alami adalah dengan menggunakan belimbing wuluh. Caranya yaitu dengan memembuat ramuan belimbing wuluh yang dihaluskan dan diambil air perasannya. Mula-mula haluskan belimbing wuluh dengan cara di parut atau di blender. Beri tambahan garam sedikit dan saring untuk diambil air perasannya. Minum air perasan tersebut secara rutin dan teratur hingga batuk sembuh.

  1. Ramuan Tea Jahe

Selanjutnya bisa juga dengan menggunakan ramuan tea jahe. Ini merupakan salah satu jenis ramuan yang begitu sangat ampuh sekali untuk mengatasi permasalahan batuk kering. Caranya sangat mudah sekali yaitu dengan merebus tea dan jahe untuk diambil air rebusannya. Setelah hangat dan disaring maka minum air rebusan tersebut hingga batuk kering sembuh total.

  1. Jeruk Nipis

Ada juga ramuan alami untuk mengatasi obat batuk kering adalah dengan menggunakan ramuan jeruk nipis. Jenis buah yang satu ini sudah lumrah sekali digunakan untuk mengatasi masalah batuk kering. Peras beberapa buah jeruk nipis dan ambil airnya. Beri sedikit campuran kecap dan minum ramuan tersebut secara rutin.

  1. Daun Kemangi

Selain dijadikan lalapan, ternyata daun kemangi juga sangat ampuh untuk mengatasi permasalahan batuk kering. Cara menggunakannya sangat mudah sekali yaitu dengan merebus daun kemangi dan minum air rebusan tersebut hingga batuk kering sembuh dengan baik.

Demikian beberapa jenis obat batuk kering secara alami yang bisa Anda coba sehingga permasalahan batuk kering bisa sembuh dengan segera. Semoga ulasan dari artikel ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua dalam mengatasi permasalahan batuk kering yang menyiksa!