Jenis Pisang Untuk Diet

Dewasa ini, pisang merupakan salah satu  jenis buah-buahan yang bisa dijadikan sebagai menu andalan untuk diet. Terdapat jenis pisang untuk diet yang sudah dijual dipasaran sehingga menjadikan pisang sebagai salah satu buah yang cukup mudah untuk ditemukan selain itu pisang juga merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat salah satunya adalah manfaat buah pisang untuk diet.

Tidak hanya di negara kita saja yang mengandalkan buah pisang sebagai salah satu makanan yang cocok untuk diet, bahkan orang luar negeri pun memilih buah pisang sebagai salah satu makanan diet. Mengapa demikian? Karena kandungan karbohidrat kompleks yang ada pada buah pisang sangat membantu seseorang yang sedang melakukan program diet untuk bisa menahan rasa laparnya lebih lama ketika sudah mengkonsumsi buah pisang. Selain itu, buah pisang juga merupakan salah satu buah yang cukup mudah untuk dicerna oleh tubuh.

Lalu, Apa Saja Jenis Pisang Untuk Diet?

Setelah anda mengetahui manfaat pisang untuk diet dan kandungan yang terdapat pada buah pisang, selanjutnya anda juga perlu mengetahui tentang apa saja jenis pisang untuk diet tersebut. Nah, berikut beberapa jenis pisang untuk diet!

  1. Pisang Untuk Diet “Pisang Raja Bulu”

Jenis pisang untuk diet yang pertama adalah pisang raja bulu, seperti namanya raja bulu berarti pisang ini memiliki ukuran yang cukup bedar dan mempunyai bentuk yang melengkung, jenis pisang ini sangat cocok untuk anda yang sedang melakukan program diet.

  1. Pisang Untuk Diet “Pisang Ambon”

Jika berbicara tentang jenis pisang yang satu ini tentunya tidak akan terdengar asing lagi. Memiliki rasa yang manis dan lezat membuat pisang ambon banyak dicari dan disukai. Selain lezat buah pisang ambon juga sangat cocok untuk anda yang sedang diet karena kandungan asam lemak yang terdapat pada buah pisang untuk diet ini memiliki fungsi untuk menjaga sel jaringan dari usus kecil sehingga kemampuan tubuh menyerap nutrisi sangat cepat.

  1. Pisang Untuk Diet “Pisang Mas”

Jenis pisang untuk diet selanjutnya adalah pisang mas. Terdapat kandungan mineral dan vitamin yang ada pada pisang mas ini yang berfungsi untuk menjaga tubuh anda tetap sehat. Selain memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan pisang mas juga sangat cocok dikonsumsi untuk diet. Memiliki rasa yang manis dan bentuk yang mungil dan wangi khas membuat pisang mas banyak diminati dan dicari.

Nah, itulah beberapa jenis pisang untuk diet yang bisa anda konsumsi sebagai teman diet anda. Walaupun manfaat pisang untuk diet cukup akurat, anda juga perlu memperhatikan asupan makanan lainnya karena ketika anda sedang diet tidak hanya pisang saja yang anda butuhkan melainkan asupan nutrisi dari makanan lain pun perlu anda perhatikan dan yang paling penting ketika anda sedang melakukan program diet adalah senantiasa menerapkan pola hidup sehat.