Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Apakah anda mengenal belimbing wuluh? Mungkin untuk sebagian orang ada yang mengetahui dan ada juga yang sudah mengetahui. Belimbing wuluh merupakan salah satu jenis buah yang bisa anda temui pada masakan selain disebut sebagai buah, belimbing wuluh juga sering disebut sebagai sayuran karena memiliki rasa yang asem. Selain dimanfaatkan untuk bahan makanan yang sangat lezat, untuk sebagian orang juga bisa memanfaatkan belimbing wuluh dijadikan sebagaik rujak.

Namun, pada ulasan kali ini kita tidak akan membahas tentang jenis makanan apa yang selalu berbahan dasar belimbing wuluh. Akan tetapi pada ulasan kali ini kita akan membahas tentang manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan tubuh yang tentunya tidak kalah penting. Tahukah anda? Dibalik rasa yang asem ternyata belimbing wuluh memiliki segudang manfaat salah satunya yaitu untuk kesehatan tubuh. Penasaran apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya!

Inilah Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Tubuh!

Seperti yang telah disebutkan pada ulasan diatas bahwa belimbing wuluh mempunyai segudang manfaat yang salah satunya yaitu untuk kesehatan tubuh. Lalu, apa saja manfaat dari belimbing wuluh tersebut? Berikut ulasannya!

  • Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan tubuh yang pertama yaitu dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat dan ampuh jika penderitanya mengkonsumsi ramuan dari belimbing wuluh secara rutin. Nah, untuk cara membuat ramuanya cukup mudah pertama-tama siapkan kurang lebih 3 buah belimbing wuluh berukuran sedang yang sudah dicuci bersih. Langkah kedua, potong-potong belimbing wuluh tersebut menggunakan pisau. Setelah selesai dipotong, anda bisa langsung merebus belimbing wuluh tersebut menggunakan air putih hingga mendidih.

Setelah dirasa sudah mendidih, anda bisa langsung menuangkan ramuan tersebut kedalam gelas dan kemudian anda bisa langsung meminum ramuan tersebut setelah ramuan tersebut hangat. Usahakan minumlah ramuan ini secara rutin agar tekanan darah anda bisa turun dengan cepat.

  • Dapat Mengobati Batuk

Selain mempunyai manfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, manfaat lain belimbing wuluh untuk kesehatan yaitu dapat mengobati batuk yang sedang anda derita. Cara membuat ramuan dari belimbing wuluh ini cukup mudah, pertama-tama siapkan 3 buah belimbing wuluh, air secukupnya serta gula putih secukupnya. Setelah bahan sudah terkumpul, langkah pertama campurkan semua bahan tersebut kemudian setelah dicampurkan, diamkan ramuan tersebut hingga mendidih.

Setelah sudah mendidih langkah selanjutnya yaitu tuangkan ramuan tersebut kedalam gelas dan diamkan sampai dingin. Setelah dingin anda bisa langsung meminumnya minimal 1 hari 2 kali agar batuk anda cepat sembuh dan anda bisa beraktvitas seperti biasa lagi.

Nah, itulah beberapa manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan tubuh anda. Semoga ulasan artikel ini bermanfaat dan menjadi solusi untuk anda!