MSC 2018 Siap Digelar di Jakarta, Sertakan Vietnam dan Myanmar

Moonton siap untuk meluncurkan kembali Turnamen Mobile Legends terbesar di Asia Tenggara, Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2018 (MSC 2018).


Dengan hanya 5 negara yang bersaing di MSC 2017, MSC 2018 kali ini akan mengundang perwakilan dari 7 negara di Asia Tenggara, khususnya ke Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Myanmar, Thailand, dan Vietnam.

Moonton telah menyiapkan untuk MSC 2018 harga total USD 100.000 atau setara dengan Rp1,4 miliar untuk bermain di babak kualifikasi, penyisihan grup dan Grand Final.

MSC 2018 sedikit berbeda dari gelar MSC 2017 yang menggunakan sistem rating dan akan memiliki sistem undangan langsung untuk negara-negara yang telah mengoperasikan MPL, seperti Indonesia, Malaysia-Singapura dan Filipina.

Di bawah ini adalah tim yang dipilih dan diundang untuk pencapaian mereka di MPL masing-masing.

Juara MPL Indonesia: Aerowolf Roxy
Philippine MPL Champion: Aether Chief
Juara MPL Malaysia-Singapura: Bigetron SG
Undangan langsung dari MPL ID: EVOS Esports
Undangan langsung dari MPL ID: RRQ.O2
Undangan langsung dari MPL MY / SG: AirAsiaSaiyan
Undangan langsung dari MPL PH: DigitalDevils Pro Gaming
Adapun negara lain, Vietnam, Myanmar dan Thailand, akan ada kualifikasi lain untuk memenangkan tempat bagi masing-masing negara.

Hingga peluncuran peluncuran ini, hanya satu negara yang telah menyelesaikan kualifikasi MSC untuk Thailand dengan IDONOTSLEEP (MSC Champion 2017). Perwakilan dari Myanmar dan Vietnam akan diumumkan di masa depan.

Nantinya, MSC 2018 akan terdiri dari dua putaran, babak penyisihan grup dan postseason. Di babak penyisihan grup, 10 tim peserta akan dibagi menjadi dua kelompok dengan sistem pergantian berbasis giliran (Bo1). Dua tim terbaik di masing-masing grup akan maju ke babak playoff dengan sistem eliminasi tunggal dan Bo3 untuk semifinal dan Bo5 untuk final.

Grand final MSC 2018 akan berlangsung dari 27-29 Juli 2018 di Jakarta International Exposition (JIEXPO). Undian untuk tim yang berpartisipasi akan disiarkan langsung pada 26 Juli 2018.

Game MSC 2018 juga disiarkan secara eksklusif di Facebook dalam tiga bahasa, Indonesia, Thailand dan Inggris.