Obat Batuk Bayi 2 Bulan Secara Alami

Obat batuk bayi 2 bulan bayi secara alami- Obat batuk bayi 2 bulan Batuk merupakan suatu penyakit yang dapat terjadi pada siapa saja, begitupun pada bayi yang baru berusia 2 bulan. Karena batuk merupakan penyakit yang dapat mengganggu saluran pernapasan. Bayi yang mengalami  batuk akan membuat orang tua menjadi cemas dan juga khawatir. Karena bayi tidak dapat diberikan obat dengan sembarangan. Maka dari itu orang tua akan mencari cara lain untuk membantu mengobati batuk yang terjadi pada bayi. hal ini dikarenakan daya kembang belum sempurna.

Maka dari itu alangkah lebih baiknya jika bunda memberikan obat yang alami bagi bayi agar tidak menimbulkan efek samping pada bayi. Lalu obat alami apa saja yang dapat membantu mengatasi batuk pada bayi yang berusia 2 bulan ? simak ulasannya berikut !

Berikut ini beberapa obat batuk bayi 2 bulan secara alami yang dapat digunakan, diantaranya

  1. Memberikan Madu

Seperti yang telah kita ketahui bahwa madu merupakan salah satu obat yang memiliki banyak khasiat untuk menyambuhkan berbagai penyakit. Salah satunya yaitu dapat membantu untuk mengatasi bantuk pada bayi. caranya pun sangat mudah yaitu siapkan madu secukupnya, lalu campurkan madu pada susu apabila bayi tersebut diberikan susu formula, sedangkan bayi yang diberikan ASI cukup oleskan madu pada payudara agar madu dapat diminum bersama dengan ASI.

  1. Menggunakan Garam Steril

Cara lain yang dapat digunakanuntuk membantu mengobati batuk pada bayi yang berusia 2 bulan yaitu dengan menggunakan garam steril atau garam fisiologis. Larutan garam ini dapat membantu untuk mengobati batuk pada bayi, karena larutan ini dapat membantu untuk mencairkan atau mengencerkan lendir pada tenggorokan dan juga hidung sehingga batuk berdahak dapat disembuhkan. Caranya pun sangat mudah yaitu bersihkan rongga hidung sikecil, kemudian teteskan dengan menggunakan pipet tetes kemudian segera teteskan larutan garam fisiologis kedalam rongga hidung bayi. kemudian isap kembali larutan garam fisiologis tersebut juga menggunakan pipet tetes.

  1. Mengusapkan Minyak Zaitun Dan Rosemary

cara lain yang dapat digunakan untuk mengatasi batuk pada bayi yanitu dapat menggunakan pemijatan dengan menggunakan minyak zaitun dan juga rosemary. Pemijatan akan memberikan sirkulasi darah dan juga udara yang lebih lancar pada bayi. selain itu juga minyak essensial yang digunakan akan berefek baik bagi batuk sikecil sehingga membuatnya untuk mudah sembuh. Caranya pun sangat mudah yaitu campurkan minyak zaitun dan rosemary dan gunakan campuran minyak tersebut untuk memijat dan juga oleskan pada bagian punggung dan dada bayi. selain membantu untuk mengobati batuk yang terjadi pada bayi, hal ini juga akan membuat bayi menjadi lebih nyaman saat tidur.

Nah, itulah beberapa obat batuk bayi 2 bulan secara alami yang dapat digunakan. Semoga bermanfaat !