Obat Batuk Pilek Anak Umur 2 Tahun secara alami

Obat batuk pilek anak umur 2 tahun secara alami- Batuk dan oilek merupakan salah satu penyakit yang dapat terjadi pada siapa saja terutama pada anak yang berumur 2 tahun. Batuk pilek merupakan salah satu penyakit yang sering menimpa anak, terlebih lagi pada saat cuaca tidak bersahabat. Batuk pilek merupakan suatu penyakit yang sangat ringan, namun apabila terus dibiarkan maka akan membuat kenyaman anak terganggu.

Maka dari itu bunda harus segera mengatasinya agar batuk pilek pun dapat disembuhkan dengan cepat. namun bunda juga tidak dapat memberikan obat dengan sembarangan pada anak. Namun alangkah lebih baik jika bunda menggunakan obat alami untuk membantu mengatasi batuk pilek pada anak. Lalu bahan alami apa saja yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi batuk pilek pada anak? Simak ulasnnya berikut !

Berikut ini beberapa obat batuk pilek anak umur 2 tahun secara alami yang dapat digunakan, diantaranya

  1. Memberikan Air Hangat

Salah satu cara yang mudah untuk dapat membantu mengatasi batuk pilek pada anak yaitu dengan sering memberikan air hangat pada anak, hal ini dapat membantu karena dapat dengan cepat mengeluarkan dahak pada saat batuk.

  1. Memberikan Jus

Cara lain yang dapat digunakan untuk dapat membantu mengatasi pilek pada anak umur 2 tahun yaitu dengan memberikan jus pada anak yang dapat dicampur dengan sedikit madu. Karena seperti yang telah kita ketahui bahwa madu merupakan salah satu obat yang dapat memberikan banyak khasiat dan juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit salah satunya yaitu menyembuhkan batuk dan juga pilek pada anak. Dan hal ini dapat dilakukan sehari dua kali dalam sehari yaitu pada saat pagi hari saat keadaan perut yang masih kosong dan juga malam hari pada saat anak sebelum tidur.

  1. Menghirup Uap Air Panas

Cara lainnya yang dapat dilakukan untuk membantu mengatasi batuk pilek yaitu biasa dengan menghirup uap air panas yang telah dicampur dengan beberapa ramuan herbal diwaktu pagi dan juga sore hari selama 10-15 menit. Dan cara untuk membuat ramuan ini pun sangat mudah yaitu dengan menggunakan 1 liter air yang mendidih lalu ditambahkan potongan jahe sebesar ibu jari dan juga sejumput cengkeh, satu sendok makan garam, dan bila ada dapat juga menambhakan sedikit mint. Uap air yang berasal dari rebusan ramuan ini dapat dijadikan sebagai obat inhalansi yang dapat digunakan untuk melegakan tenggorokan dan juga saluran pernapasan serta mengeluarkan dahak saat batuk dan juga pada saat pilek menyerang.

Nah, itulah beberapa obat batuk pilek anak umur 2 tahun secara alami yang dapat bunda gunakan. Semoga bermanfaat !