Obat batuk pilek untuk bayi 0-6 bulan

Obat batuk pilek untuk bayi 0-6 bulan- Penyakit batuk pilek dapat juga terjadi pada siapa saja begitu juga pada bayi yang berusia dibawah 1 bulan, karena bayi yang berusia dibawah 0-6 bulan sangat rentan untuk terkena penyakit. Hal ini terjadi karena faktor kekebalan tubuh yang belum stabil. Maka dari itu ketika bayi berada diusia 0-6 bulan orangtua harus menjaganya dengan ekstra hati-hati.

Selain menjaganya dengan ekstra, bunda juga harus mengetahui banyak hal agar sikecil terhindar dari dari berbagai macam penyakit salah satunya yaitu batuk pilek. Bayi yang mengalami batuk pilek tentu saja akan membuatnya rewel karena keadaan tubuhnya yang tidak nyaman. Maka dari itu bunda harus segera mengatasinya dengan memberikan obat yang tepat untuk bayi. Lalu obat batuk pilek apa saja yang dapat diberikan pada bayi 0-6 bulan ? simak ulasnnya !

Berikut ini obat batuk pilek untuk bayi 0-6 bulan yang dapat diberikan, diantaranya

  1. Memberikan Asi Lebih Banyak

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membantu mengobati batuk pilek puntuk bayi 0-6 bulan maka bunda dapat memberikan ASI lebih banyak, karena hal ini dapat membantu untuk mencegah bayi untuk terhindar dari kondisi dehidrasi. Karena ASI mengandung antibody (Imonoglobulin) yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada bayi yang dapat membantu untuk mempercepat proses pemulihan pada bayi .

  1. Menjemur Bayi

Bayi yang mengalami batuk pilek salah satunya dapat diatasi dengan menjemur bayi dibawah terik matahari pada pukul 7 ,karena hal ini akan membantu untuk melawan virus dan juga bakteri yang menyebabkan batuk pilek pada bayi.

  1. Memberikan Parutan Bawang Putih

Cara lain yang dapat dilakukan untuk mengobati batuk pilek pada bayi yaitu dengan memberikan parutan bawang putih pada bagian dahi dan juga tengkuk. Dan hal ini juga dapat memberikan rasa hangat pada tubuh bayi, sehingga dapat membantu proses penyembuhan pada bayi , selain itu juga cara ini merupakan salah satu pengaobatan yang paling aman bagi bayi.

  1. Pemberian Madu Murni

Dan cara lain yang dapat dilakukan yaitu dengan memberikan 1 sendok teh madu murni, dan apabila bayi diberikan susu formula maka dapat mencampurnya kedalam susu tersebut. Karena madu murni ini akan membantu mempercepat proses penyembuhan pada bayi.

  1. Waktu Istirahat Yang Cukup Pada Bayi

Cara pengobatan lain yang dapat dilakukan untuk membantu penyembuhan batuk pilek pada bayi yaitu dengan istirahat yang cukup untuk bayi, maka hal ini sangat membantu untuk proses penyembuhan pada bayi.

Nah, itulah beberapa obat batuk pilek untuk bayi 0-6 bulan yang dapat bunda berikan dengan aman tanpa adanya efek samping pada bayi. semoga bermanfaat !