Obat sariawan anak 2 tahun

Obat sariawan anak 2 tahun- Sariawan merupakan suatu penyakit yang sangat menggangu, karena sariawan akan membuat kita sulit untuk makan. Sariawan dapat terjadi pada siapa saja terutama dapat juga terjadi pada anak yang berusia 2 tahun. Sariawan pada anak yang berusia 2 tahun memang sering terjadi , hal ini terjadi karena daya tahan tubuh anak masih rentan terserang penyakit. Sariawan ini biasanya terjadi pada bagian dalam bibir, gusi hingga rahang. Bintik kecil ini yang terjadi akibat sariawan ini akan membuat anak merasakan sakit pada saat makan.

Sariawan memang akan dapat sembuh dengan sendirinya dalam waktu beberapa hari. Namun ketika dalam beberapa hari sariawan tidak sembuh juga maka bunda harus melakukan pengobatan pada sikecil. Karena apabila tetap dibiarkan akan berpengaruh terhadap kesehatan anak. Maka dari itu bunda dapat mencoba beberapa obat yang aman untuk anak yang berusia 2 tahun. Lalau obat apa saja yang dapat diberikan ? simak ulasannya !

Berikut ini beberapa obat sariawan anak 2 tahun yang dapat bunda berikan,diantaranya

  1. Air Garam

salah satu obat untuk membantu mengatasi sariawan pada anak 2 tahun yaitu dengan menggunakan air garam. Karena garam bersifat sebagai larutan alami yang dapat membantu untuk mencegah aktifitas bakteri dan juga kuman yang berada didalam mulut yang  menyebabkan terjadinya sariawan pada anak. Caranya pun sangat mudah yaitu bunda cukup membuat larutan ini dengan mencampurkan air hangat dan juga garam, lalu aduk aduk dan setelah itu gunakan air garam ini untuk berkumur-kumur.

  1. Daun Jambu Biji

Obat selanjutnya yang dapat digunakan untuk membantu mengatsi sariawan pada anak yang berusia 2 tahun yaitu dengan menggunakan daun jambu biji. Daun jambu biji ini disebut- sebut sebagai obat yang ampuh untuk mengatasi sariawan yang terjadi pada anak. Karena daun jambu biji ini memiliki kandungan polifenol yang dapat membantu untuk menyembuhkan luka dan juga mengatasi peradangan pada sariawan. Caranya pun sangat mudah yaitu unda cukup menyediakan daun jambi biji yang masih muda dan juga segar, lalu haluskan daunjambu biji tersebut sampai benar- benar halus, kemudian letakkan pada bagian yang terkena sariawan dan jangan sampai tertelan, kemudian kumur –kumur sampai bersih.

  1. Air Kelapa

Selanjutnya oabat yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi sariawan pada anak yaitu menggunkan air kelapa. Karena air kelapa mengandung isotonic yang dipercaya dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan  tubuh, selain itu juga ion- ion alami yang terdapat pada kelapa pun akan membantu untuk menyegarkan tubuh anak yang terkena sariawan. Caranya pun sangat mudah yanitu bunda cukup sediakan air kelapa yang telah didinginkan atau air kelapa murni yang baru saja dibuka, karna air kelapa ini sangat bagus untuk membantu luka yang terjadi akibat sariawan menjadi cepat pulih.

Nah, itulah beberapa obat sariawan anak 2 tahun yang dapat bunda berikan denga aman. Semoga bermanfaat !