Obat Tradisional Batuk Pilek Anak

Obat tradisional batuk pilek anak- Batuk pilek merupakan salah satu penyakit yang dapat terjadi pada siapa saja, begitupun pada anak, batuk pilek apabila tidak segera diobati maka akan semakin parah. Selain itu juga anak yang mengalami batuk pilek biasanya akan menjadi rewel karena keadaan tubuh yang tidak nyaman. Batuk pilek ini terjadi karena adanya peradangan yang terjadi pada lapisan hidung dan juga dan juga tenggorokan.

Batuk pilek ini biasanya akan berlangsung selama satu minggu namun selain itu juga batuk pilek ini juga dapat berlangsung hingga tiga minggu. Maka dari itu bunda harus segera megobatinya agar tidak membuat batuk pilek yang menyerang anak tidak menjadi semakin parah. Bunda dapat mengobatinya dengan membawa anak ke dokter ataupun dengan memberikan obat tradisional. Namun alangkah lebih baiknya apabila bunda memberikan obat tradisional karena tidak akan terjadi efek samping yang dapat membahayakan kesehatan. Lalu obat tradisional apa saja yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi batuk pilek pada anak? Simak ulasannya berikut !

Berikut ini beberapa obat tradisional batuk pilek anak yang dapat digunakan, diantaranya

  1. Mengkonsumsi Sayur Dan Juga Buah-Buahan

Cara yang dapat dilakukan untuk membantu untuk mengobati batuk pilek pada anak diantaranya yaitu dengan memperbanyak mengkonsumsi sayuran dan juga buah-buahan. Karena vitamin dan juga mineral yang terkandung pada buah dan juga sayur sangat dibutuhkan oleh tubuh, karena dapat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari virus, dan juga kuman yang dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit, salah satunya yaitu batuk dan juga pilek. Karena buah dan sayur merupakan salah satu obat batuk dan pilek alami yang dapat membantu menyembuhkannya.

  1. Istirahat Total

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk membantu mengobati batuk pilek pada anak yaitu dengan beristirahat dengan total. Karena kondisi badan yang lemah dan lelah dapat menyebabkan daya tahan tubuh menjadi melemah dan menjadi menurun. Dan hal inilah yang menyebabkan tubuh mudah terserang virus, dan kuman yang dapat menyebabkan terjadinya batuk dan pilek.

  1. Menggunakan Uap Tradisional

Salah satu cara yang dpat dilakukan untuk membantu mengobati batuk dan pilek pada anakyaitu dengan menggunakan uap tradisional yang dikenal ampuh untuk membantu mengusir batuk dan juga pilek yang terjadi  pada anak. Banyak orang yang melakukan terapi ini dan lendir yang ada didalam hidung akan keluar  dengan sendirinya,maka batuk pilek pun perlahan akan sembuh. Dan cara untuk melakukannya pun sangat mudah yaitu memasukan air panas kedalam wadah, lalu gunakan handuk untuk menutupi kepala anda, dan panas dari uap air inilah yang dipercaya dapat menyembuhkan pilek dan juga batuk.

Nah, itulah beberapa obat tradisional batuk pilek anak yang dapat dilakukan. Semoga bermanfaat !