Penyebab Bayi Susah Tidur Siang

Penyebab bayi susah tidur siang- Memiliki buah hati merupakan suatu dambaan bagi setiap pasangan yang sudah menikah. Proses melahirkan merupakan waktu yang paling ditunggu- tunggu bagi seorang wanita. Meskipun sebenarnya proses melahirkan merupakan suatu hal yang paling mencemaskan dan mengkhawatirkan bagi seorang wanita. Sebagian besar ibu yang habis melahirkan pasti pernah merasakan dan juga mengalami bayi yang sulit tidur pada siang hari.

Menurut beberapa ahli tidur siang bagi bagi merupakan suatu hal yang dapat membantu untuk pertumbuhan pada bayi. karena pada saat bayi tidur siang maka akan membuat tubuh melepaskan hormone pertumbuhan yang dapat memungkinkan ia dapat bertambah tinggi, dan juga dapat mempengaruhi pertumbuhan organ-organ tubuh lainnya  seperti otot, tulang dan juga kulit dan juga sel –sel otak yang meregenerasi. Bayi memang membutuhkan waktu  tidur lebih lama daripada orang dewasa. Dan sebaiknya bayi tidur selama 9 hingga 10 jam pada malam hari, dan juga 1 sampai 2 jam pada siang hari. Lalu bagaimana jika bayi sulit untuk tidur pada siang hari dan apa penyebabnya ?simak ulasannya berikut!

Berikut ini beberapa penyebab bayi susah tidur siang yang dapat bunda ketahui, diantaranya

  1. Mereka Merasa Lapar

Salah satu penyebab utama bayi mengalami sulit tidur pada siang hari yaitu dikarenakan bayi merasa lapar. Karena saat bayi merasa lapar mereka tidak bisa melakukan aktifitas dengan baik dan juga tidak dapat tidur dengan pulas.  Bayi juga sama seperti kita orang dewasa, mereka tidak dapat tidur pulas ketika perut mereka merasa lapar. Namun ketika mereka merasa lapar mereka tidak dapat menyampaikannya secara langsung apa yang mereka rasakan sehingga membuatnya menjadi rewel dan juga akhirnya sulit untuk tidur pada siang hari.

  1. Kepanasan

Penyebab selanjutnya yang membuat bayi sulit untuk tidur disiang hari yaitu mereka yang merasa kepanasan. Bayi yang merasa kegerahan akan menjadi rewel dan akhirnya membuat mereka susah untuk tidur pada siang hari karena mereka merasa tidak nyaman dan tidak akan dapat tidur dengan tenang akibat kegerahan. Maka dari itu mereka hanya bisa menagis karena merasakan kepanasan.

  1. Bayi Tidak Mau Tidur

Salah satu yang menjadi penyebab bayi susah tidur pada siang hari yaitu bayi merasa kalau ia tidak mau tidur, sehingga meskipun kita memaksa bayi untuk tidur siang mereka tidak akan tidur siang karena mereka merasa tidak ngantuk. Mungkin saja mereka merasa ketika siang hari mereka lebih ingin bermain dibandingkan harus tidur siang.

  1. Karena Bising

Penyebab selanjutnya yang dapat membuat bayi menjadi susah tidur pada siang hari yaitu dikarenakan kebisingan suara yang berada disekitarnya sehingga membuat bayi merasa terganggu, sehingga membuatnya sulit untuk tidur siang.

Nah, itulah beberapa penyebab bayi susah tidur siang yang dapat bunda ketahui. Semoga bermanfaat!