Ragam Manfaat Telur Puyuh

Telur puyuh merupakan telur yang berasal dari unggas yaitu burung puyuh yang mana telur ini banyak sekali disukai dan selalu dijadikan sebagai bahan kuliner yang sangat lezat. Sama halnya dengan telur ayam pada umumnya telur puyuh juga mempunyai kandungan gizi yang sangat beragam dan mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh.  Lalu, apa saja kandungan gizi telur puyuh dan apa saja manfaat telur puyuh tersebut? Berikut ulasannya!

Kandungan Gizi Telur Puyuh

Sebelum anda mengetahui manfaat telur puyuh tentunya anda juga perlu mengetahui kandungan gizi dari telur puyuh. Kandungan utama dari telur puyuh adalah kandungan protein. Sama halnya dengan telur ayam telur puyuh juga mempunyai kandungan protein yang sangat melimpah. Selain kandungan protein yang tinggi, kandungan lain yang ada pada telur puyuh diantaranya ovomucoid, vitamin, mineral, lutein, lemak dan kolin yang mana semua kandungan gizi yang ada pada telur puyuh tersebut mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh.

Nah, setelah anda mengetahui tentang kandungan gizi telur puyuh, alangkah baiknya jika anda mengetahui tentang beberapa manfaat telur puyuh. Penasaran apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya!

Inilah Manfaat Luar Biasa Dari Telur Puyuh

  • Mencegah Terjadinya Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan yang mana penanganan penyakit ini perlu dikhusukan. Namun, jika anda ingin menghindari hal tersebut anda bisa mengkonsumsi telur puyuh dengan rutin karena kandungan gizi telur puyuh di percaya mampu mencegah tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh, maka dari itu tentunya anda perlu mengkonsumsi telur puyuh secara rutin agar anda terlindungi dari penyakit yang berbahaya seperti kanker.

  • Melawan Dan Mencegah Timbulnya Alergi

Telur puyuh mempunyai kandungan ovomucoid yang mana kandungan ini mempunyai fungsi untuk melawan terjadinya alergi pada tubuh anda. Beda halnya dengan telur ayam biasa yang umumnya ketika dikonsumsi oleh beberapa orang bisa menimbulkan alergi, namun dengan telur puyuh anda tidak perlu lagi merasa khawatir akan terjadinya alergi. Maka dari itu, anda mengkonsumsi telur puyuh dengan dicampur dengan menu hidangan lainnya.

  • Dapat Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Sistem kekebalan tubuh merupakan salah satu hal penting penunjang kesehatan. Jika sistem imun anda lemah maka virus-virus penyebab penyakit akan mudah terjangkit. Maka dari itu, anda perlu sekiranya untuk menjaga sistem metabolisme tubuh anda. Caranya cukup mudah anda dianjurkan untuk mengkonsumsi telur puyuh setiap hari minimal 4 butir telur puyuh rebus pada pagi hari agar sistem kekebalan tubuh anda terjaga sehingga anda tidak mudah sakit.

Nah, itulah beberapa manfaat telur puyuh untuk kesehatan. Setelah anda mengetahui kandungan gizi telur puyuh dan manfaat telur puyuh semoga anda bisa menjadikan telur puyuh sebagai makanan yang bisa anda tambahkan di menu sehat makanan yang anda konsumsi setiap hari.