Rahasianya Secara Alami Menerangi Kulit

Memiliki kulit yang berkilau dan tanpa cela adalah impian semua wanita. Aturan-aturan ini berbeda di setiap negara; Di Indonesia, misalnya, warna-warna terang yang disebut “putih” lebih cenderung menghasilkan warna kuning dan putih, sementara di negara-negara Asia lainnya, seperti Korea dan Jepang, putih pucat lebih mungkin dilihat.

Kulit putih sangat teridentifikasi “bisa jadi karena orang-orang cenderung bebas mengenakan kemeja warna ketika mereka berkulit putih, dibandingkan dengan kulit gelap atau coklat.” Meskipun keindahan penampilan sempit, banyak orang masih memilih untuk perawatan mahal dan menyakitkan seperti kulit atau suntikan vitamin C. kimia Jumlah produk pemutih kulit juga meningkat setiap kali, sehingga prospek bingung. Namun pilihlah produk pemutih alami yang aman untuk digunakan, sepertiĀ vitaline tiens pemutih yang aman untuk digunakan.

Sebelum menghabiskan ratusan ribu atau jutaan dolar untuk memutihkan kulit Anda, pertama-tama cobalah beberapa cara alami untuk merasa di rumah, tidak hanya cepat, tetapi juga murah dan aman untuk kulit Anda.

Wajah kulit pemutih

Kulit kita terus-menerus menghasilkan sel-sel kulit baru setiap 14-21 hari, maka sel-sel kulit mati harus terakumulasi. “Dr. Windy menjelaskan mengapa kulit mungkin terlihat membosankan, menambahkan bahwa krim malam atau kulit kimia dapat membantu mengangkat sel kulit mati.
Sebelum terjerat, pilih sendiri dengan bahan-bahan alami yang bisa ditemukan di dapur. Setiap jenis kulit berbeda, jadi pastikan untuk mengenali kondisi kulit Anda sendiri dan coba beberapa resep untuk menemukan salah satu yang paling cocok untuk Anda. Jangan khawatir, ada begitu banyak hal baik yang bisa kita temukan di alam untuk mencerahkan kulit wajah:

1. minyak kelapa

Kelapa sering disebut sebagai bergizi untuk detoksifikasi, karena mampu membersihkan tubuh dari racun di organ internal. Seperti halnya minyak kelapa, terutama minyak kelapa murni. Minyak kelapa memiliki asam laurat, yang mengubah lemak jenuh dalam tubuh menjadi monolaurin: membunuh bakteri, jamur, virus dan asam lemak. Saat kulit Anda kering, minyak kelapa bisa digunakan sebagai pelembab untuk kulit atau tubuh kering. Minyak kelapa murni (VCO) dapat ditemukan dalam botol di pasar dan harganya bisa mencapai 100.000 rupee per botol, tetapi Anda dapat membuat sendiri

2. baking powder

Jika Anda melihat warna kulit wajah yang tidak merata, terutama yang sedikit lebih gelap di sekitar hidung, ada risiko kotoran menutup pori-pori. Untungnya, bahan memasak kue ini terdiri dari partikel halus, yang terbentuk dari natrium dan keseimbangan pH, yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan melembutkan warna kulit. Kandungan natrium bikarbonat (natrium bikarbonat) juga dapat mencegah peradangan kulit. Apa pun yang Anda butuhkan, gunakan rasio 2: 1 untuk soda kue dan air.

3. Oat dan madu

Sarapannya ganda, itu memberinya energi di pagi hari dan secara ajaib menyinari wajahnya. Ratakan butiran gandum dengan food processor atau blender dan aduk rata dengan madu. Massa ini berfungsi sebagai pengelupas kulit untuk mengangkat sel kulit mati dan mengurangi iritasi, sedangkan madu memiliki pelembab.
Perhatian: Tidak disarankan untuk kulit sensitif dan alergi dengan produk lebah madu.

4. kantong teh chamomile

Ini tas untuk tas lain. Meremas area mata dengan kantong teh biasanya digunakan untuk mengalahkan kantong di bawah mata karena kurang tidur atau bengkak setelah K-drama. Dengan teknik ini, Anda bisa mencoba mencerahkan kulit dengan lingkaran hitam yang menyebabkan daerah gelap di sekitar mata, sehingga wajah tidak terlihat segar dan membosankan.
Teh celup memiliki dua komponen, yaitu kafein dan tanin, yang astringen untuk anti-peradangan, mampu mengurangi kantong di bawah mata. Sementara itu, chamomile memiliki agen anti-inflamasi tambahan untuk kulit wajah Anda. Saatnya minum teh untuk kulit segar!

5. Bawang putih

Kulit wajah yang buram juga bisa disebabkan oleh luka jerawat dan bekas luka lama. Ini membutuhkan antioksidan yang dapat menyembuhkannya dan menghindari kehadiran bintik-bintik hitam di wajah. Antioksidan ini dapat ditemukan dalam bawang putih.
Cara: berlaku di area bekas jerawat di wajah, biarkan rendam untuk waktu yang singkat dan bersihkan dengan tisu wajah. Jika baunya terlalu menyengat, campurkan minyak dengan air, atau Anda bisa merendam bawang putih yang dikupas dalam susu sebelum mengaplikasikannya ke kulit.

6. lima

Dr. Windy menyebutkan apakah kandungan vitamin C dalam lemon dapat berfungsi sebagai antioksidan bagi kulit. Cukup bagikan 1-2 lembar lemon yang telah dicuci dan dibersihkan. Oleskan pada wajah yang bersih dan biarkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin. Untuk menghindari mengeringkan kulit, gunakan pelembab dan lakukan seminggu sekali.
Perhatian: Karena oranye bersifat asam, pertama-tama ujilah di area kecil wajah sebelum mengaplikasikannya ke seluruh wajah. Jika rasa gatal, nyeri atau reaksi iritasi lainnya terjadi, metode ini tidak boleh dilanjutkan.

7. Tomat

Dr. Windy menyarankan menggunakan tomat yang bersih dan dimasak. Bagilah menjadi dua bagian, kemudian gosokkan pada wajah dan biarkan selama 15 hingga 20 menit dan bilas dengan air dingin. Vitamin C yang terkandung dalam tomat untuk menyembuhkan jerawat di wajah.
Menyinari kulit tubuh.
Buah ini bisa menjadi masker yang menyegarkan, selain kulitnya yang putih. Dr. Windy menjelaskan jika ada vitamin A dalam alpukat, di mana efeknya pada kulit juga sangat baik sebagai anti penuaan dan pelembab. Ambil daging alpukat dan lunakkan. Oleskan pada wajah dan tubuh, lalu biarkan selama 20 menit dan bilas.
Peringatan: Tidak cocok untuk kulit berminyak.

9. Bengkuang

Jus bengkuang sudah sering terdengar melalui iklan produk pemutih kulit di pasaran. Anda dapat mencoba menggunakan rute manual untuk mendapatkan efek alami asli saat menggiling atau meratakan buah bengkuang dengan blender. Ambil jus dan biarkan mengendap. Gunakan sedimen sebagai masker tubuh. Biarkan selama 20 menit dan kemudian tutup ritual cantik Anda dengan mandi air hangat.
Perhatian: sebelum menguji seluruh tubuh, lakukan tes pada area kecil di siku Anda.

10. Minyak zaitun dan beras

Dalam beras, ada mineral dan vitamin yang bisa mencerahkan kulit. Sementara itu, minyak zaitun mengandung antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini dan melembabkan kulit kering. Kemudian, ketika dicampur, efek kulit Anda bisa cerah dan juga melembabkan.
Caranya: Campurkan beras dengan blender dan campur dengan minyak zaitun, aduk rata. Anda dapat menerapkannya ke tangan dan kaki Anda sebelum mandi. Diamkan selama 30 menit dan bilas.

11. Stroberi dan yogurt

Stroberi kaya akan vitamin C, mengandung polyphenol dan alpha hydroxy acids (AHA). Oleh karena itu, jika kulit berminyak atau bahkan kulit normal, masker ini akan berfungsi baik untuk menerangi kulit karena dapat mengangkat sel-sel kulit mati, mengurangi kerutan dan menghilangkan paparan sinar matahari sebelumnya pada kulit.
Caranya: Campur stroberi dan campur dengan yogurt secukupnya, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama beberapa menit, lalu bilas.

12. Air beras

Saat Anda mencuci beras, perhatikan butiran putih halus yang muncul, ternyata beras yang dicuci dengan air efektif untuk kulit. Air beras mengandung asam ferulat, yang bertindak sebagai efek pemutihan dan allantoin sebagai anti-inflamasi, “kata Dr Windy.
Caranya: Taruh 4 sendok makan nasi organik dalam mangkuk dan campurkan filter air. Aduk air sampai susu berwarna putih. Bersihkan wajah Anda, ambil kapas dan celupkan ke dalam air beras. Tempatkan kapas di wajah dan diamkan 20 hingga 30 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.