Ramuan Obat Vertigo Secara Alami

Vertigo merupakan salah satu penyakit yang menyerang daerah kepala , yang ditandai dengan rasa sakit kepala yang cukup parah. Penyakit ini tergolong pada salah satu penyakit yang parah karena mengharuskan penderitanya untuk beristirahat, jika tidak maka akan membuat penderitanya merasa apusing seperti kepala dioutar-putar, mual-mual serta muntah-muntah, sampai mengalami pingsan m lalu kehilangan kesadaran.

Merasa tertekan serta kebiasaan pola hiduo jaman sekarang yang kurang teratur merupakan salah satu penyebab terjangkitnya penyakit vertigo, oleh sebab itu mulailah untuk menjalani pola hidup sehat agar dapat terhindar dari penyakit vertigo.

Beberapa Pilihan Obat Vertigo Alami

Karena semakin banyaknya orang yang terkena penyakit vertigo, maka banyak sekali orang yang mencari informasi tentang pengobatan dan perawatan penyakit vertigo, baik secara alami atau secara modern. Berikut merupakan beberapa macam obat vertigo yang alami dan tanpa efek samping:

  1. Menggunakan ramuan daun sambiloto

Ramuan daun sambiloto adalah ramuan yang terbuat dari air rebusan daun sambilito. Daun sambiloto sendiri adalah salah satu jenis tanaman liar, namun kaya manfaat. Salah satu manfaatnya yaitu dapat membantu meredakan sakit kepala karena Vertigo.

  1. Bunga melati

Bunga melati adalah salah satu jenis tanaman hias yang banyak sekali peminatnya, namun tak banyak yang tahu bahwa bunga melati daoat dijadikan sebagai ramuan obat penghilang sakit kepala karena vertigo yang disebabkan oleh penyumbatan darah di bagian kepala. Caranya cukup mudah, tinggal tumbuk bunga melati tersebut atau remas sampai hancur, lalu masukkan kedalam air sedikit kemudian oleskan kebagian dahi dan pelipis mata. Ulangi cara tersebut sampai rasa nyerinya hilang.

  1. Tumbukan daun cocor bebek

Tumbukan daun cocor bebek ini sangat bagus untuk meredakan penyakit vertigo karena kaya akan flavonoid. Anda hanya cukup menambahkan garam sedikit pada tumbukan daun ini, lalu oleskan ke area dahi dan pelipis mata.

  1. air rebusan daun pegagan

Daun pegagan merupakan salah satu tanaman liar yang berfungsi sebagai obat bagi penyakit vertigo. Pengolahannyapun cukup dengan merebus daun pegagan sampai mendidih, lalu angkat dan sajikan selagi hangat, anda dapat mengkonsumsinya ddengan menambahkan madu sebagai penyedap rasa.

  1. Mengkonsumsi air rebusan gingko biloba

Tanaman yang berasal dari cina ini dapat bermanfaat untuk menyebuhkan penyakit vertigo akibat penyumbatan darah pada daerah kepala.

  1. Konsumsi makanan yang mengandung protein

Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein sangat baik untuk kesehatan, serta baik untuk meredakan vertigo. Seperti mengkonsumsi ikan laut, dahing merah, daging ayam tanpa kulit serta kacang almond.

  1. Mengkonsumsi ramuan cabe jawa

Jenis tanaman hias ini merupakan tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya yaitu meredakan penyakit vertigo. Caranya yaitu dengan mengeringkan cabe jawa dengan sinar matahari, lalu tumbuk sampai halus, kemudian seduh menggunakan air panas dan sajikan selagi hangat.

  1. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C

Untuk dapat mengurangi penyakit vertigo, anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti, air perasan jeruk nipis, pisang, alpukat, jus lemon dan lada serta jus amla.

  1. Rempah

Adapun rempah dapat membantu dalam meredakan penyakit vertigo, seperti cabe rawit, ketumbar dicampur dengan madu, minyak wijen serta jahe.

Itulah beberapa obat tradisional yang dapat membantu untuk meredakan penyakit vertigo. Mulailah untuk menjaga pola hidup sehat. Banyak-banyaklah konsumsi makanan yang mengandung protein dan nutrisi. Jika masih sakitnya tidak reda, segeralah konsultasikan ke dokter.