Resep Salad Sayur Untuk Diet

Saat sedang melakukan diet banyak sekali orang yang memilih untuk mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung rendah kalori di bandingkan dengan mengkonsumsi obat pelangsing, pasalnya obat pelangsing dewasa ini banyak sekali yang mengandung bahan kimia yang sangat membahayakan kesehatan. Berbicara tentang masalah diet dengan makanan rendah kalori tentunya banyak sekali terdapat makanan rendah kalori salah satunya adalah sayuran untuk diet.

Seperti yang kita ketahui bahwa sayuran merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak sekali kandungan nutrisi yang baik untuk anda yang sedang menjalani program diet. Sayuran juga sangat cocok dijadikan sebagai lalapan, tumis dan bahkan salad sayuran namun jika anda sedang melakukan diet sehat rendah kalori alangkah baiknya anda mengkonsumsi salad sayuran.

Mengapa Harus Salad Sayuran?

Salad sayuran merupakan makanan rendah kalori yang mana pada makanan ini terdapat aneka bahan makanan yang mengandung banyak sekali nutrisi dan baik untuk yang sedang diet. Selain itu, mengkonsumsi salad sayuran juga baik untuk kesehatan seperti terhindar dari gangguan pencernaan dan menahan terjadinya penumpukan lemak jahat dikarenakan sayuran untuk diet tersebut biasa diolah hanya di rebus saja tanpa menggunakan minyak.

Namun, dibalik beragam manfaat yang ada pada salad  banyak sekali orang yang belum mengetahui tentang bagaimana cara membuat salad sayur untuk diet. Nah, maka dari itu berikut resep sayuran untuk diet yaitu salad sayuran yang bisa anda buat sendiri dirumah.

Cara Membuat Salad Sayur Untuk Diet

Resep Salad Brokoli

Resep salad sayuran untuk diet yang pertama adalah salad brokoli, salad sayuran ini mengandung banyak sekali kandungan antioksidan, vitamin, mineral yang sangat melimpah untuk kebutuhan gizi tubuh ketika sedang diet. Selain kandungan yang telah di sebutkan diatas kandugan lain yang ada pada sayuran ini mempunyai manfaat untuk menahan rasa lapar anda. Cara pembuatannya pun cukup mudah anda hanya menyediakan bahan seperti :

  • Brokoli sesuai kebutuhkan
  • Yoghurt secukupnya
  • Buncis sesuai kebutuhan
  • Jus lemos secukupnya
  • Paprika merah yang sudah dicincang, secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Keju yang sudah di parut secukupnya
  • Bawang putih yang sudah di cincang, sesuai selera

Setelah bahan sudah terkumpul, anda bisa langsung mencampurkan keju, air lemon, yoghurt, dan bawang putih kedalam mangkuk dan aduk hingga merata. Setelah benar-benar tercampur anda bisa langsung menambahkan lagi bahan-bahan yang belum dimasukan. Aduk hingga rata jika sudah teraduk rata anda bisa langsung mensantap aneka sayuran untuk diet ini.

Nah, itulah cara membuat salad sayuran untuk diet. Konsumsilah sayuran untuk diet yang rendah kalori ini setiap hari dan yang paling penting adalah terapkan pola hidup sehat ketika anda menginginkan tubuh yang langsing dan dampingi dengan menu salad sayuran sehat.