Wajah Kulit Jadi Mudah Diterangi Secara Alami

Alih-alih membeli produk untuk mencerahkan kulit dengan harga yang mahal, ada cara alami dan sehat yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Beberapa produk yang tersedia bebas di pasar menyinari kulit dengan mengurangi konsentrasi melanin di kulit. Meskipun efektif untuk memperjelas warna kulit, tetapi beberapa produk tidak aman dan berbahaya bagi kesehatan kulit karena mengandung hydroquinol dan merkuri dalam jumlah yang melebihi batas.

Daripada mengambil risiko, lebih baik menghindarinya. Sebaliknya, Anda mencari cara alami yang telah terbukti aman, ekonomis, dan relatif tidak nyaman.

Gunakan tabir surya

Paparan sinar matahari yang berlebihan menyiratkan risiko ketidaksempurnaan wajah dan mempercepat munculnya kerutan yang membuatnya kusam. Ketika terkena sinar UVA dan UVB, kulit menghasilkan melanin, yang membuat kulit tampak lebih gelap. Menggunakan tabir surya dengan faktor perlindungan matahari yang tinggi, setidaknya 15, terutama untuk kegiatan luar ruangan, dapat mengurangi risiko perubahan warna kulit. Tabir surya harus digunakan bahkan ketika hujan atau tidak panas. Selain krim matahari, mengenakan pakaian lengan panjang, topi dan kacamata hitam saat berolahraga di luar ruangan juga dapat membantu menjaga kulit tetap bersih.

Membersihkan dan merawat kulit wajah setiap hari

Kulit wajah yang mengkilap dimulai dengan kulit bersih dan dirawat secara teratur setiap hari. Karena itu, bentuk-bentuk sederhana berikut harus dilakukan secara konsisten.

Cucilah wajah Anda setidaknya dua kali sehari, pada pagi dan malam hari untuk menghilangkan minyak dan kotoran dari kulit. Untuk lebih memperjelas kulit, kulit kadang-kadang dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Gunakan pelembab dengan jenis kulit atau bersihkan kulit dengan menggunakan masker spirulina tiens. Orang dengan kulit kering harus menggunakan krim yang lebih tebal, sementara lemak harus menggunakan krim yang lebih ringan.

Konsumsi makanan sehat dan air minum yang cukup

Tidak hanya dari luar, tetapi juga dari dalam, kulit wajah bisa diterangi. Ketika kulit beregenerasi, sel-sel kulit tua dipecah dan diganti dengan sel-sel kulit baru. Makan air mineral yang cukup untuk setidaknya 6-8 gelas sehari dapat mempercepat proses ini, mencerahkan kulit.
Konsumsi makanan yang mengandung vitamin, terutama vitamin A, C, dan E, dan bervariasi dengan kelompok makanan kaya serat dan nutrisi. Nutrisi untuk kulit ini dapat diperoleh dari buah-buahan dan sayuran segar.
Suplemen minyak ikan yang mengandung omega-3 juga bisa dikonsumsi jika diperlukan.
Buat ramuan Anda sendiri dengan bahan-bahan alami

Ada bahan-bahan alami yang umumnya tersedia di pasar atau tas belanja Anda yang sebenarnya dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Ini adalah beberapa di antaranya:

Asam sitrat dalam jus lemon adalah pembersih alami yang dapat mencerahkan kulit. Cara mudah untuk menerapkan materi ini.

Ambil setengah lemon, tiriskan dan campur dengan setengah gelas air.
Celupkan kapas dalam campuran ini dan kemudian oleskan ke wajah. Diamkan 15 hingga 20 menit. Selama waktu yang sama, jangan tinggalkan ruangan karena kulit menjadi sangat sensitif terhadap sinar matahari.

Setelah mencuci seluruh permukaan wajah, oleskan pelembap pada kulit.
Untuk mendapatkan hasil yang efektif, coba ulangi 2-3 kali seminggu.
Diyakini bahwa kunyit menghambat produksi melanin sehingga dapat mencerahkan kulit. Campur bubuk kunyit dengan minyak zaitun dan oleskan ke wajah dengan gerakan melingkar. Bilas dengan baik setelah 15-20 menit di wajah. Lakukan 1-2 kali seminggu.

Masker madu dapat bertindak sebagai agen antibakteri dan pelembab. Campurkan madu dan yogurt tanpa rasa secukupnya, lalu oleskan ke kulit wajah. Setelah 15 menit, bilas dengan air hangat.
Kandungan vitamin C dalam kentang dapat membantu membersihkan kulit. Potong kentang mentah menjadi dua dan kemudian bersihkan di kulit wajah. Biarkan terendam selama 15-20 menit sebelum dibersihkan.
Aloe vera bisa meredakan kemerahan pada kulit. Pecahkan lidah buaya dan gosokkan gel pada permukaan kulit. Anda bisa membiarkannya sendiri atau membersihkannya jika kulitnya lengket.

Pepaya, yang kaya akan vitamin A, E dan C, dapat dioleskan pada kulit membuatnya bubur, menghancurkannya dan kemudian menggabungkannya dengan air. Simpan di kulkas sebelum aplikasi.
Namun, beberapa opsi sebelumnya tidak akan berfungsi jika tidak kompatibel dengan gaya hidup sehat. Berhenti merokok, berolahraga secara teratur, cukup istirahat dan menghindari stres adalah cara alami dan sehat untuk mendukung proses pembersihan alami.